Ticker

6/recent/ticker-posts

Personil Satbrimob Polda Kalbar Terjun Lanngsung Mengevakuasi warga terdampak korban Banjir


Kabarposnews.co.id.Bencana banjir yang tengah melanda beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Barat ini sebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan air sungai yang terdapat dibeberapa daerah tersebut meluap. Senin (15/11/2021).

Ada tiga kabupaten yang terendam akibat banjir ini dan tiga kabupaten tersebut anatara lain Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi. Menyikapi situasi diketiga kabupaten tersebut, Dansatbriob Polda Kalbar Kombes Pol. Taufig Hidayat, S H. memerintahkan para personilnya untuk terjun langsung ke lokasi terjadinya banjir guna memberikan bantuan kepada satuan kewilayahan untuk mengevakuasi warga diketiga kabupaten tersebut. 

Prioritas utama warga yang dievakuasi terlebih dahulu adalah lansia, balita/ibu menyusui dan juga wanita hamil. Untuk proses mengevakuasi warga yang terdampak banjir, disini personil Satbrimob Polda Kalbar menggunakan rakit yang telah mereka buat bersama dengan warga sekitar. 

Warga yang telah dievakuasi dari rumah mereka kemudian diantar menuju ke Posko Banjir yang kemudian mereka akan mendapatkan perawatan kesehatan dari tenaga medis Satbrimob Polda Kalbar. 

Selain membantu satuan kewilayahan untuk mengevakuasi warga , personil Satbrimob Polda Kalbar juga turut memberikan bantuan berupa paket sembako dan juga aw bersih kepada warga yang terdampak banjir. 

Selama masa tanggap darurat sekarang ini personil Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan TNI dan juga warga sekrtar akan terus melakukan patroli di daerahdaerah yang terendam banjir. Warga juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga selalu berhati-hati ditengah situasi seperti ini. 

Cuaca yang tidak menentu tidak menyurutkan semangat personil Satbrimob Polda Kalbar dalam memberikan bantuan dan mengevakuasi warga dirumah mereka “Kami akan terus bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Saat ini yang perlu kita berikan kepada warga adalah sembako, obat-obatan, air bersih dan juga keperluan anak dan bayi. 

Dan alhamdulillah sampai saat ini apa yang warga butuhkan sudah bisa terpenuhi Kami juga menghimbau agar masyarakat yang berkendara disituasi banyir tetap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu darurat yang telah kami buat selama banyir ini agar perjalan mereka aman dan lancar" kata Iptu Dadang R selaku perwira pengendali dikegiatan SAR kali in. 

( Niko )
Editor Redaksi