Ticker

6/recent/ticker-posts

Poltas Wisuda Tatap Muka, Berlakukan Syarat Potkes dan Vaksinasi

Kabarposnews.co.id.Politeknik Aceh Selatan melaksanakan wisuda lulusan angkatan ke IX bersamaan dengan perayaan dies natalis ke XI di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, (11/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka langsung namun melalui pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat. 

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Amsar, S.Si., M..T, sebelum kegiatan yudisium dan wisuda dilaksanakan, Pihak Politeknik Aceh Selatan melalui kerjasama dengan Kapolres dan Dinas Kesehatan Aceh Selatan telah terlebih dahulu menggelar kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut telah 3 kali diadakan di area kampus. 

Penyelenggaraan wisuda sendiri menurut Amsar, masih memberlakukan pembatasan jumlah undangan agar proses jaga jarak dapat diatur sedemikian rupa. Orang tua wali yang diperkenankan mendampingi lulusan hanya satu orang, selebihnya disediakan tenda di pelataran Gedung Rumoh Agam. 

Panitia mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh peserta dan undangan yang berhadir. Dipintu masuk yang dijaga ketat juga disediakan masker dan hand sanitizer agar kegiatan dapat benar-benar sesuai dengan SOP pencegahan penyebaran virus corona, jelas Amsar. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan dihadapan para undangan dan wisudawan, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc turut menghimbau masyarakat agar turut berperan serta menyukseskan program vaksinasi nasional. 

“Walau masih dalam suasana pandemi covid 19, kita berharap tidak mengurangi kesakralan prosesi wisuda kita, yang merupakan momen penting dan telah ditunggu-tunggu oleh para lulusan dan juga orang tua wali. Kami mohon maaf karena masih memberlakukan undangan terbatas seperti tahun lalu. Melalui forum ini izinkan kami mengajak kita semua untuk terus berikhtiar memerangi penyebaran atau penularan virus covid19 dengan mengikuti anjuran dan upaya yang sedang digiatkan oleh pemerintah melalui kegiatan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan. Mari kita doakan agar pandemi yang begitu menyiksa ini segera berakhir, semoga kita dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya”, harap Yasar. 

Tahun ini Poltas meluluskan 125 mahasiswa, 28 orang diantaranya berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Dengan terselenggaranya wisuda angkatan ke IX ini menjadi lulusan Poltas bertambah menjadi 831 orang sejak didirikan 11 tahun yang lalu.
Editor Redaksi