Ticker

6/recent/ticker-posts

Pringati HGN 2021 & HUT Ke-76, PGRI Cabang Tajur Halang Gelar Tasyakuran


Bogor. kabarposnews.co.id-Meski Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 76 bertepatan dimasa pandemi, namun tak mengurangi semangat serta antusias PGRI cabang Tajur Halang, Kabupaten Bogor untuk memperingatinya, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. 

Kamis 25 November 2021 PGRI cabang Tajur Halang mengelar acara tasyakuran, bentuk menghargai peran para guru terutama guru-guru honor, dihadiri oleh Ketua PGRI Cabang Tajur Halang, Kooryandik, K 3 S, para Kepala SDN dan para guru se Kecamatan Tajur Halang, bertempat di Aula gedung PGRI Kecamatan Tajur Halang. 

Dalam keterangan Amsar Z, S.Pd, selaku Ketua PGRI Cabang Tajur Halang mengatakan,”Jika acara tasyakuran HUT PGRI Ke 76 yang bersamaan dengan HGN 2021 ini digelar di Aula gedung PGRI, itu karena kita sedang mengupayakan fasilitas gedung guru di Kecamatan Tajur Halang ini kedepannya memadai, dan pembangunan gedung guru yang sekarang tahap 75 % ini sudah menghabiskan anggaran sebesar 140 juta swadaya dari anggota PGRI cabang Tajur Halang yang menyisihkan gajinya setiap bulan tanpa kita tentukan besar nominalnya alias seikhalsnya, insya Allah bulan Desember ini tahap kedua mulai finising,” kata Amsar yang juga sebagai Kepala SDN Sasak Panjang 02 Tajur Halang.

Menurut Amsar,  walaupun kondisi  lagi pandemi kita tetap semangat untuk memperingati HGN 2021 dan HUT PGRI ke 76 ini, dengan mengutamakan protokol kesehatan.Rangkaian HGN 2021 dan HUT ke 76 PGRI Cabang Tajur Halang selain mengacu pada kegiatan PGRI Kabupaten, kita dicabang juga mengadakan kegiatan pertandingan sepak bola, kemudian hari ini syukuran bentuk menghargai perjuangan-perjuangan para guru yang sudah banyak  berperan untuk PGRI terutama guru-guru honor, ungkapnya. 

Amsar juga mengatakan, kedepan PGRI cabang Tajur Halang akan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa untuk kemajuan pendidikan dan mendukung program Bupati Bogor Pancakarsa,  kita akan melibatkan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa dalam kegiatan PGRI cabang Tajur Halang. 

"Alhamdulilah PGRI cabang Tajur Halang selalu aktif dalam setiap kegiatan," urainya. 
 
Di HGN 2021 dan diusia PGRI yang ke 76 ini, Amsar berharap, para guru antar PGRI tetap solid,  kedepan semua program Pemerintah bisa kita gerakkan,  kemudian guru-guru honor di Kecamatan Tajur Halang semoga semua diangkat menjadi PNS, tutup Amsar. (Rossa).
Editor Redaksi