Ticker

6/recent/ticker-posts

Realisasi Samisade Desa Benteng 2 Titik Betonisasi Jalan


Bogor, kabarposnews. co.id-Pemerintah desa Benteng,  Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, merealisasikan bantuan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) untuk membangun betonisasi jalan sebanyak 2 titik. 

Saat disambangi oleh awak mediia Entis Sekretaris desa Benteng membenarkan bahwa pihaknya merealisasikan bantuan program Samisade untuk betonisasi jalan sebanyak 2 titik yang  sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat.Adapun lokasi jalan tersebut ialah di Kampung Lebak Gunung Rw 04 dan Rw 05," katanya diruang kerjanya pada Senin (15/11).

Lanjut Entis, ditahun 2016 lalu telah dibangun jembatan gantung yang tembus ke Rancabungur oleh Pemerintah Provinsi, namun jalannya masih jelek, kasihan masyarakat kalau jalannya jelek akhirnya Samisade kita fokuskan didua titik yang satu titiknya disana supaya berdaya guna, dengan panjang 220 meter dan lebar 3 meter.

Menurut Entis, Samisade yang mungkin program politik dan program- program kerja Bupati ini menciptakan terwujudnya keinginan Pemerintah desa Benteng dalam mempercepat mobilitas masyarakat agar lebih cepat, karana disana adalah wilayah perkebunan ketika masyarakat hendak mengangkat hasil panen harus mutar lewat Cibenteng dan mengeluarkan biaya yang cukup besar satu kilo 100 ribu rupiah, sekarang mungkin lebih murah atau bahkan tidak mengeluarkan biaya.Kalau jalan bagus, bisa memadai, dan layak digunakan otomatis mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Alhamdulilah dengan terbangunnya jalan itu bisa mengurai kemacetan,' ungkapnya. 

Just info, saat ini Pemerintah desa Benteng tak hanya sedang disibukkan dengan kegiatan pembangunan infrastuktur program Samisade, namun juga sedang disibukkan dengan rehab/renovasi kantor Desa yang dibiayai dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun anggaran 2021, semata-mata untuk memberikan rasanyaman baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kepada masyarakat itu sendiri.(Rossa).
Editor Redaksi