Ticker

6/recent/ticker-posts

Realisasi Samisade Desa Ciapus Betonisasi Jalan Dan Pengaspalan


Bogor, kabarposnews. co. id -Pemerintah Desa Ciapus,  Kecamatan Ciomas,  Kabupaten Bogor,  mererelisasikan bantuan keuangan Desa Satu Milliar Satu Desa (Samisade) untuk membangun betonisasi jalan dan pengaspalan.

Kepala Desa Ciapus Pendi Bin Asim menuturkan,  bahwa pihaknya mendapatkan bantuan keuangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor, sebesar 1 milliar,  cair secara bertahap, tahap satu sebesar 40 persen, dan tahap ke 2 60 persen,  digunakan untuk membangun betonisasi jalan sepanjang 400 meteran kurang lebih, dan pengaspalan sepanjang satu kilo dengan lebar pariaktif dua setengah dan 4 meter diwilah Rw 04, 05, 08, 07 dan 10", kata Kades diruang kerjanya pada Selasa (02/11).

Lanjut Pendi,  jalan tersebut merupakan jalan lintas ke Desa Ciherang dan Kecamatan Dramaga,  dilaksanakan secara padat karya,  bekerjasama dengan PT. Prayoga.Alhamdulilah pelaksanaan pengerjaan tahap ke 1 dan ke 2 sudah selesai dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat,  jelas Kades.

Harapan saya,  kata Pendi, "Dengan terbangunnya jalan tersebut, bisa memperlancar transportasi warga, nyaman, aman untuk masyarakat saat berkendaraan,  dan  bisa meningkatkan ekonomi masyarakat", tungkas Kades. (Rossa).
Editor Redaksi