Ticker

6/recent/ticker-posts

RPH Geumpang Gelar Maulid Nabi Dan Santuni Anak Yatim.


Kepala RPH Geumpang, Fakhrurrazi, S. Hut, menyerahkan santunan kepada anak yatim

Kabarposnesw.co.id - Resort Pengelolaan Hutan(RPH), Geumpang, Pidie, di bawah BKPH (Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan) Krueng Tiroe, dan KPH(Kesatuan Pengelolaan Hutan) Wilayah I, DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Aceh, melaksanakan kegiatan peringati maulid nabi Muhammad SAW serta menyantuni sejumlah anak yatim di kawasan setempat, Kamis, (4/11/2021).

Kepala RPH Geumpang, Fakhrurrazi, S.Hut yang juga ketua panitia kegiatan peringatan maulid nabi, kepada Kabarpos mengatakan, acara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, terdiri dari Undangan tokoh masyarakat Gampong Pako, Tokoh Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie,  Para ASN dan Polhut Pamhut BKPH (Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan)Tiro,  RPH Beungga,  serta dari BKPH Krueng Baroe, KPH  Wilayah I Aceh.
“Kita patut bersyukur bahwa RPH Geumpang memiliki tradisi baik yakni menyelenggarakan Maulid Nabi sekaligus kegiatan sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim, santunan  berupa kain sarung dan uang alakadar, hal terpenting adalah bagaimana kita memuliakan anak yatim sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT dan diteladankan oleh Rasulullah saw,” agama kita Islam memberikan tempat sangat istimewa bagi anak-anak yatim.",Ungkap Fakhrurrazi, S. Hut.
Sementara Kepala BKPH Krueng Tiro, Muhammad David, S. Hut, sangat mengapresiasi dan sangat mendukung apa yang dilakukan RPH Geumpang.
"Maka dengan momentum ini semua kita bisa mentauladani apa yang sudah diajarkan oleh Rasulullah saw,  serta kita selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan aktifitas sehari hari.", Ungkap Muhammad David, S. Hut.###

Reporter : AA
Editor : Redaksi