Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker Kepada Warga Perbatasan di Sela-sela Anjangsana


Kabarposnews.co.id.Keerom - Melalui kegiatan anjangsana di kampung binaan, anggota Pos Waris Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan imbauan kepada warga Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Selasa (02/11/2021).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan anjangsana merupakan kegiatan tatap muka langsung yang rutin yang digelar oleh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY, melalui kegiatan tersebut akan diperoleh informasi tentang perkembangan di kampung binaan.

Dansatgas juga mengungkapkan, pendisiplinan protokol kesehatan harus terus dilakukan, menurunnya angka terkonfirmasi Covid-19 dapat membuat masyarakat lengah terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Menurunnya angka kasus Covid-19 adalah hasil upaya berbagai pihak dalam penanganan virus tersebut, kita harus tetap konsisten untuk menjaga warga perbatasan agar tidak terkena dampak Virus Covid-19 " ungkap Dansatgas.

Tidak hanya itu, anggota Pos Waris yang dipimpin langsung oleh Wadanpos Serda Andhika juga membagikan masker kepada warga Kampung Banda yang tidak menggunakan masker pada saat berada di luar rumah.

Diharapkan melalui kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY dapat menjaga suasana harmonis diantara TNI dengan masyarakat yang selama ini telah terbentuk, serta dapat menekan angka Covid-19 di Perbatasan Papua-PNG.(Pen Yonif 512/QY)
Editor Redaksi