Ticker

6/recent/ticker-posts

Terapkan Prokes SDN Cimanggu 02 Gelar PTM


Bogor, kabarposnews.co.id-Terapkan Potokol Kesehatan (Prokes)  secara ketat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cimanggu 02, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor,  menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Sebelum masuk kearea sekolah, peserta didik mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah,  kemudian mengecek suhu tubuh serta tetap menggunakan masker dari mulai masuk sampai pulang dan menjaga jarak fisik untuk mencegah kerumunan yang berpotensi penularan, peserta didikpun sangat antusias. 

R.Daden Lhaksmana mengatakan,"Walaupun sebenarnya anak-anak disini semuanya juga ingin sekolah,  tetapi ada keterbatasan, maka kita laksanakan 50% masuk,  karena memang kelas kita banyak,  kalau 50% Alhamdulilah memadai", kata Daden diruang kerjanya pada Senin (15/11).

Menurut Daden,  pelaksanaan PTM ini dilaksanakan secara sesi, dan jumlah siswa terbagi dua, durasi sesuai dengan peraturan PTM yaitu 30 menit belajar dan kita juga memberikan arahan kepada para orangtua  siswa, orangtuapun harus septi, kalaupun ada orangtua yang mengantarkan anaknya hanya sebatas gerbang langsung pulang dan kita juga mengumpulkan surat vaksin orangtua bentuk dukungan  percepatan vaksinasi, katanya diruang kerjanya pada Senin (15/11).

Kemudian Daden menjelaskan terkait Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), untuk pelaksanaan ANBK ini kita sesi dua dan kebetulan fasilitas disini mendukung, jadi kita melaksanakan ditempat sendiri, bahkan ada sekolah lain yang menginduk kesini, terangnya. 

Lanjut Daden guru kelas 6 ini, "Kami pihak sekolah akan menjalankan dan melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah terkait seperti terkait PTM ini dilaksanakan 50% ya kita laksanakan, walaupun ya itu tadi,  sebenarnya anak-anak disini maunya sih semuanya juga ingin sekolah, urainya. 

Sekolah yang mempunyai jumlah siswa sebanyak 380 orang, guru 13, ruang kelas 12 ini sebelum covid melanda selalu aktif dalam tiap-tiap kegiatan, pernah meraih juara 1 festival seni FLS2N.(Rossa).
Editor Redaksi