Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Sektor Eknomi Masyarakat, Pemdes Sumur Batu Gunakan Dana Samisade Bangun Jaling

Bogor, kabarposnews. co. id-Upaya peningkatan sektor ekonomi masyarakat, Pemerintah desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,  terus saja berbenah diri. 

Tak lama ini pemdes Sumur Batu membangun Jalan lingkungan (Jaling) sepanjang 800 meter yang didanai oleh Bupati melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap ke 1.Dan saat ini Pemdes Sumur Batu sedang disibukkan dengan kegiatan pembangunan betonisasi jaling sebanyak 4 titik menggunakan anggaran Samisade tahap ke 2.

Kepada pewarta Kepala desa Sumur Batu H.Adi Nurhikmat mengatakan,"bahwa Samisade tahap ke 2 Sumur Batu diguna untuk membangun betonisasi jaling sebanyak 4 titik di Empat Rw dengan panjang berpariasi, intinya menyesuaikan keadaan dilapangan,  yang pasti total panjang keseluruhan 2000 meter, dengan anggaran sebesar 300 juta, dimana sebelumnya Samisade tahap ke 1 juga digunakan untuk pembangunan jaling" kata Adi diruang kerjanya pada Senin (22/11).

Menurut Adi, pengerjaan pembanguan jaling tersebut baik tahap ke 1 maupun tahap ke 2 dilaksanakan secara padat karya sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Bupati,  memanfaatkan masyarakat setempat, dibangun sesuai RAB, sedangkan target kerja selama 2 minggu, terangnya.

Selanjutnya Adi mengutarakan harapannya, "Jelas harapan saya dengan terbangunnya jalan lingkungan yang didanai oleh Samisade programnya Bupati ini, semoga bisa meningkatkan sektor ekonomi masyarakat sehingga perekonomian masyarakat meningkat, karena segala kegiatan roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar, jika semua akses jalan didesa bagus," harap H.Adi Nurhikmat.

Pada kesempatan itupun Adi tak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Bogor khususnya kepada Bupati dan wakil Bupati.(Rossa).
Editor Redaksi