Ticker

6/recent/ticker-posts

8 Tim Antusias Rebut Piala Wali Kota Cup Pramusim Liga 3 Seri 2



Kabarposnews.co.id.Wali Kota Cup Pramusim Liga 3 Seri 2 digelar perdana di Stadion GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Senin (6/12/2021). 

Sebanyak 8 tim dari seluruh Jawa Barat siap bertanding memperebutkan piala Wali Kota Cup sekaligus sebagai persiapan bertanding di liga 3.

"Pandemi sejauh ini terkendali, jadi olahraga harus jalan terus, semua olahraga harus jalan terus," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya saat membuka.

Menurut Bima Arya, masyarakat dan pemain harus membiasakan diri dengan pola baru, norma baru dengan cara berolahraga yang baru. Wali Kota Cup ini digelar pun agar semua terbiasa. 

Walaupun sekarang belum memungkinkan ada penonton, turnamen tidak boleh berhenti karena turnamen penting untuk kaderisasi dan pembibitan. Ia pun percaya akan ada saatnya semua normal kembali.

"Kita dorong terus kaderisasi dari pemain di liga terjaring dengan baik, berharap dari pertandingan ini muncul pemain ke liga, Kota Bogor dan PSB bisa naik kelas. Terima kasih buat seluruh sponsor atas dukungannya dan terima kasih kepada pemain yang datang dari luar kota. Kita maen fair dan dijaga prokesnya," tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, ini kegiatan Piala Wali Kota Cup pertama di Bogor yang mengikutsertakan seluruh tim liga 3 seri 2. 

Ada delapan tim yang berpartisipasi terdiri dari tiga tim dari Bogor, dua tim dari Depok, satu tim dari Cimahi dan satu tim dari Bandung Barat.

"Total penyelenggaraan empat hari. Hari ini ada 4 pertandingan, lusa pertandingan semi final dan Kamis pertandingan finalnya," ujar Herry.

Kadispora menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin Wali Kota Cup ini menjadi agenda tahunan sebagai wadah persiapan tim sebelum tampil di liga 3. Ke depan pihaknya akan terus mengembangkan  turnamen ini menjadi lebih baik dari sisi perhelatannya dan dari sisi jumlah pesertanya.

"Pemenang akan mendapat uang pembinaan. Dan turnamen ini kami tidak memungut biaya pendaftaran alias free. Karena target kami ingin Pemain Kota Bogor naik kelas dan cukup banyak pemain-pemain Kota Bogor yang ikut seleksi di timnas dan U-15," katanya.
Editor Redaksi