Ticker

6/recent/ticker-posts

Alun-Alun Kota Bogor, Destinasi Wisata Baru Dinantikan Warga


Kabarposnews.co.id.Alun-Alun Kota Bogor kini telah resmi dilaunching Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jumat (17/12/2021).

Seremoni launching alun-alun berlangsung meriah dengan menerbangkan belasan burung merpati. Puluhan warga di seputaran alun-alun baik yang memang sengaja datang untuk menyaksikan peresmian ataupun yang sekedar lewat ikut senang dengan pembukaan Alun-Alun Kota Bogor. 

Warga Mawar, Rizki Herfani (29) mengaku merasa senang Kota Bogor mempunyai alun-alun yang memang selama ini ditunggu-tunggu warga Kota Bogor. Pasalnya, alun-alun ini bisa menjadi pilihan tempat bermain baru warga Kota Bogor. Mengingat berbagai fasilitas lengkap dan lokasinya yang strategis.

"Bagus banget, fasilitasnya lengkap, dekat Masjid Agung, dekat stasiun, dilewati Biskita Trans Pakuan dan angkutan umum, deket sama pasar juga," ujarnya.

Ia mengaku, akan segera membawa anak-anaknya bermain ke alun-alun jika sudah dibuka untuk umum karena ada tempat bermain anak. Rizki berharap agar tidak hanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang menjaga alun-alun, tapi juga masyarakat ikut menjaga dan jangan sampai merusak fasilitas yang ada.

"Dulu paling pilihannya Sempur atau Kebun Raya, sekarang ada alun-alun yang lebih dekat dari rumah saya, jadi saya akan sering ke sini," ujarnya.

Warga Dramaga, Kabupaten Bogor, Ikah Sumartikah (41) mengatakan, ia senang Kota Bogor memiliki alun-alun yang fasilitasnya lengkap, termasuk bisa untuk berolahraga karena ada jogging track dan peralatan gym juga bisa menjadi tempat bermain anak-anak. Sehingga masyarakat yang ke pusat kota bisa sekalian mampir ke Alun-alun untuk rekreasi gratis.

"Kalau nanti sudah dibuka saya mau langsung ajak anak-anak saya ke alun-alun karena bisa rekreasi gratis," katanya.

Warga Cilendek, Risnawati (21) menuturkan, Alun-Alun Kota Bogor mempunyai fasilitas yang lebih lengkap dibanding Taman Sempur. Karena di alun-alun dekat dengan Masjid dan lokasinya sangat strategis di pusat kota. Menurutnya, alun-alun ini layak menjadi destinasi wisata baru di Kota Bogor.

Sementara itu, Pelatih Runner (pelari) Herliyantoarbi Natakusuma mengatakan, sebagai perwakilan Runner pihaknya senang sekali dan bangga Kota Bogor yang selalu memfasilitasi para pelari untuk tetap berolahraga di masa Pandemi Covid-19 dengan dibangunnya jogging track dan disediakannya fasilitas gym di Alun-Alun Kota Bogor. 

"Harapan kami pandemi Covid-19 cepat berlalu dan dalam waktu dekat setelah diresmikan bisa cepat dimanfaatkan masyarakat juga dirawat sama-sama, karena sayang sekali sudah dibangun Pemkot Bogor kalau tidak ada perhatian terhadap fasilitasnya," kata dia.
Editor Redaksi