Ticker

6/recent/ticker-posts

Banjir Krueng Meuredu Tak Kunjung Usai, Forum Keuchik Mengadu Ke Fraksi PKB


Kabarposnesw.co.id - Puluhan Keuchik asal Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh menyampaikan aspirasinya kepada Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Jum’at (3/12/2021).

Puluhan Keuchik tersebut diterima H.Ruslan M.Daud, SE Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh di ruang Sidang FPKB Lantai 18 Gedung Nusantara 1 Komplek Parlemen Senayan Jakarta Pusat.

Rombongan diketuai oleh forum keuchik H. Helmi, SH, dan turut dihadiri oleh camat Meurah Dua, Pidie Jaya, Iskandar S. Sos.
Dalam pertemuan itu, para Keuchik meminta kepada FPKB agar memperjuangkan sejumlah program pembangunan infrastruktur untuk Daerahnya, seperti pembangunan Waduk, jalan produksi dan berbagai infrastruktur pertanian, perikanan serta infrastruktur umum lainnya. Aspirasi ini disampaikan secara bergilir oleh beberapa Keuchik yang mewakili puluhan Keuchik lainnya.

"Tiap tahun kami selalu merasakan banjir rob, Penanganan DI krueng Meureudu supaya cepat terealisasi.", Ungkap keuchik Gampong Beuringen, Meurah Dua, Tgk Syarifudin.

Selain itu,pihak forum Keuchik juga tidak luput memohon atau berharap kepada pihak frkasi PKB agar program bedah rumah untuk dilanjutkan.

Dalam kesempatan ini HRD menyatakan bahwa Fraksi PKB siap menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang disampaikan para Keuchik. Secara khusus, “saya dan Pak H.Irmawan, S.Sos., MM  adalah putra Aceh, tentunya sangat siap menjadi jembatan untuk menyambung aspirasi masyarakat Gampong dengan para pengambil kebijakan di Pusat.” ungkap HRD dihadapan puluhan Keuchik.

Bupati Bireuen 2012 – 2017, menyampaikan kepada puluhan Keuchik bahwa saat ini Pak Irmawan dan saya ditempatkan oleh Fraksi di Komisi V DPR RI yang bermitra dengan para Keuchik/kepala Desa di seluruh Indonesia. Hal ini akan memudahkan kami dalam menyerap, menampung dan memperjuangkan aspirasi bapak-bapak. 
  
“Tadi ada banyak aspirasi yang disampaikan, ada aspirasi yang berhubungan lansung dengan Tupoksi kami di Komisi V ada juga yang berhubungan dengan komisi lain. Program-program yang berhubungan dengan Komisi lain insya Allah akan kami titipkan pada anggota FPKB yang lain di komisi yang sesuai dengan aspirasi bapak-bapak,” jelas politisi asal Bireuen.
  
Dalam arahannya, HRD yang didampingi Haris Sukamto Tenaga Ahli Fraksi PKB dan Munawar AR, S.Sos., M.Si Tenaga Ahli Anggota DPR RI menyatakan bahwa dirinya bersama FPKB akan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara sungguh-sungguh, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Di akhir arahannya, HRD mengucapkan selamat telah sukses menyampaikan aspirasi masyarakat kepada kami dan saya berdo’a semoga anda pulang dengan selamat hingga ke kediaman masing-masing, tutup Ruslan.(*)

Editor : Redaksi