Ticker

6/recent/ticker-posts

BAPAS LHOKSEUMAWE GELAR UPACARA HARI BELA NEGARA Ke-73 TAHUN 2021

Lhokseumawe - Kabarposnews.co.id I Balai Pemasyarakatan Kelas II Lhokseumawe menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2021 dengan tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Urusan Tata Usaha Balai Pemasyarakatan Kelas II Lhokseumawe (Bapas Kelas II Lhokseumawe) Yusrisyah, S.H., memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bapas Lhokseumawe , Senin (20/12/2021).
Yusrisyah selaku Inspektur upacara juga berkesempatan membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, dalam momentum hari bela negara ini Presiden RI mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara dan meningkatkan semangat dalam membela negara dan membangun bangsa.

Dalam amanatnya pula, Presiden mengajak untuk mengimplementasikan lima nilai dasar bela negara dan harus terus dikembangkan dalam setiap kesempatan.
“Saya ingin mengajak seluruh rakyat indonesia sebagai bagian dari komponen bangsa untuk bersam-sama menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat bela negara. Kobaran semangat ini tentunya berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, Polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” ujar Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Yusrisyah.

“Perkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong royong, serta selalu optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang,” baca Yusrisyah.

Kegiatan upacara tersebut di hadiri pula oleh Pejabat Struktural, JF PK dan seluruh pegawai  Bapas Kelas II Lhokseumawe.

Reporter : Petak
Editor      : Redaksi

Dilihat