Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertemu Bupati Bener Meriah, DPD RI Dukung Pengembangan Kopi dan Pembangunan di Bener Meriah



Kabarposnews.co.id.Redelong - Senator Fachrul Razi dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bener Meriah Senin (27/12) turut di sambut Pelaksana Tugas  Bupati Bener Meriah Dailami. 

Dalam pertemuan tersebut,  Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI mengatakan sangat mendukung pengembangan kopi gayo baik secara nasional maupun internasional dan juga dukungan terhadap pembangunan ekonomi dan insfrastruktur di Bener Meriah. 

"Lahan kopi yang luas, SDM yang terus berkembang serta potensi pendapatan asli daerah. Maka kita terus mendukung kabupaten Bener Meriah ini untuk terus membangun Infrastruktur serta SDM-nya, " ungkap senator Fachrul Razi. 

Senator Fachrul razi menambahkan, Infrastruktur membuat potensi-potensi yang ada di Bener Meriah bisa lebih berkembang. Daerah tengah Aceh ini adalah salah satu penghasil kopi Aceh atau kopi gayo yang terbaik bukan nya di nasional namun juga di dunia. Setiap tahun kabupaten Bener Meriah bisa ekspor sampai 45 ribu ton kopi.

"Dari kopi saja, masyarakat kita, terutama petaninya, sudah cukup mandiri. Apalagi, Bener Meriah punya ciri khas dibandingkan daerah lainnya. Di Bener Meriah, 100 persen kopinya adalah kebun milik rakyat. Mereka menggarap kopi secara tradisional," tutup Senator. (***)
Editor Redaksi