Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketum PD Sumbawa Jamaluddin Tutup Pelantikan 24 PC NWDI di Zona Barat






Kabarposnews.co.id.Sumbawa, - Serbak mewangi panji-panji Nahdatul Wathan Diniah Islamiyah (NWDI) berkibar di Tanah Samawa ini dengan dilantiknya jajaran pengurus Cabang NWDI se-kabupaten Sumbawa telah tuntas dilaksanakan. Dimana sebelumnya zona timur, Zona Tengah,  Selatan dan kini zona Barat meliputi 5 kecamatan kecamatan resmi dilantik oleh Ketua Umum PD NWDI Sumbawa Jamaluddin Maladi, di Graha Djibril Sumbawa, Ahad (12/12)


Pelantikan kali ini, ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran NWDI oleh Ketum NWDI Sumbawa, Jamaluddin, S. Sos., MT kepada masing-masing Ketua PC NWDI.

Dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Sekretaris Umum PD NWDI Sumbawa, Alimin QH., S.Ag untuk 5 Pengurus Cabang, diantaranya,  Pengurus  Cabang Kecamatan Utan, Rhee, Buer, Alas dan Kecamatan Alas Barat.

Ketua Umum PD NWDI Sumbawa, Jamaluddin Malady, S.Sos., MT menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada para pengurus yang bersedia menjadi bagian dari keluarga besar NWDI. Sebab, sebagian besar pengurus cabang yang dilantik kali ini adalah orang-orang baru dan banyak yang menjabat pula sebagai kepala desa dan kepala dusun pula.

"Perjuangan ini masih Panjang untuk mensyiarkan dakwah dan meneruskan perjuangan Bapak Maulana Syaikh (TGKH. M Zaenuddin Abdul Majid, Red) yang satu-satunya Pahlawan Nasional dari NTB. Terlebih juga pembacaan Hizib nahdatul Wathan akan terus menggema di Tanah Samawa ini agar kita selamat Dunia dan Akhirat," ungkapnya. 

Lanjutnya, Dea Guru Jamal akrab disapa Kadis Perkim NTB ini memaparkan beberapa pencapaian dan target PD NWDI Sumbawa kedepannya untuk merealisasikan misi perjuangan NWDI, baik di bidang Pendidikan, Dakwah, Sosial Budaya, dan Penguatan Ekonomi Ummat.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pengurus cabang, yang sudah bersedia datang dari jauh untuk menghadiri pelantikan ini, saya ucapkan juga selamat datang keluarga baru kami di NWDI, inilah kita, dengan kekompakan dan semangat kebersamaan, maka apapun program yang akan kita laksanakan, insyaAllah akan bisa kita wujudkan," ujar Jamal, sapaan akrab Kadis Perkim NTB ini.

Pelantikan pengurus PC NWDI se-kabupaten yang sudah selesai dilaksanakan ini, tidak terhenti sampai disini saja namun masih memiliki PR untuk bisa melakukan konsolidasi pengurus sampai PAC NWDI di tanah Samawa ini, terang Jamal. Tentunya, agar syiar-syiar Dakwah NWDI bisa tersebar keseluruh pelosok-pelosok dasan. 

"Alhamdulillah kita juga saat ini telah memulai pembangunan sekretariat PD NWDI Sumbawa, dimana disitu sifatnya sekretariat bersama, semua badan otonom akan kita buatkan ruangan disitu. Adapun di bidang pendidikan, kita punya pondok pesantren  Al-Majidiyah NWDI Sumbawa, Ponpes NWDI yang ada di Tanah Samawa ini,” terang Jamal

Diakhir arahannya, Jamal mengajak seluruh jamaah dan Pengurus NWDI dari PD hingga PC mendukung penuh visi misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB untuk Mewujudkan Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban, NTB Gemilang serta siap bersinergi dengan Ormas Islam lainnya.


Sementara itu, Ketua II PD NWDI Sumbawa Dedi Susanto, S.Pdi selaku Ketua Panitia kegiatan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pelantikan pengurus kali ini merupakan kelanjutan dari pelantikan pengurus NWDI zona Sumbawa Timur meliputi 5 kecamatan yang dipusatkan  di Plampang (13/11) dan zona tengah, Selatan yang dipusatkan di Sumbawa 28 November 2021 lalu. 

"Jika dikalkulasi pelantikan hari ini ada sekitar 24 kecamatan, 753 pengurus cabang yang sudah dilantik. Ini merupakan  langkah konkrit PD NWDI Sumbawa dalam mensyiarkan  NWDI sampai desa dan pelosok-pelosok dasan," ungkap Dedi akrab disapa Ketua Tagana NTB ini. 

Kali ini, ada yang berbeda dari Pelantikan Pengurus PC NWDI zona Barat tersebut, terang Dedi, Dimana Ketua Dewan Muhtasyar PC NWDI kecamatan Utan dinahkodai oleh Sekretaris Camat Utan. 

"Perjuangan di NWDI meneruskan khitoh perjuangan Pendirinya yakni TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional, red). Pasalnya, organisasi NWDI ini merupakan organisasi terbesar di NTB. Untuk itu, mari kita bersama-sama berjuang menyebarkan syiar-syiar Dakwah sampai pelosok-pelosok Desa di Tanah Samawa ini," pungkasnya 

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Ketua PW NWDI NTB diwakili TGH. Mas'un, Dewan Muhtasyar H. Lutfi Makki, Ketum PD NWDI Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Malady, Jajaran Pengurus Daerah, Camat Utan, Kapolsek,  Danramil dan seluruh Jajaran Pengurus PC di 5 Kecamatan. (**)
Editor Redaksi

Dilihat