Ticker

6/recent/ticker-posts

Lantik Banom Pemuda NWDI Sumbawa, Ini Pesan Ketum Jamaluddin Malady!


Kabarposnews.co.id.Sumbawa, - Upaya memperkuat sayap-sayap organisasi Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Tanah Samawa ini. Kini salah satu Badan Otonom (Banom) organisasi yakni jajaran pengurus PC Pemuda NWDI di 24 Kecamatan dilantik serentak se-kabupaten Sumbawa masa khidmat 2021-2024 dengan memperkuat peran Pemuda NWDI dalam pembangunan Daerah dengan semangat Kompak, Utuh dan Bersatu. Rabu (22/12) di hotel Sernu Raya. 

Saat ditemui awak media, Ketua Umum PD NWDI Kabupaten Sumbawa Jamaluddin Maladi, ST., MT., menyatakan bahwa, telah melantik dan mengambil sumpah 120 orang Pengurus Pemuda NWDI 24 Kecamatan se Kabupaten Sumbawa,  Allhamdulillah, rasa syukur sekaligus bangga atas telah dituntaskan pembentukan dan pelantikan seluruh Pengurus Cabang NWDI Kecamatan dan organisasi sayap – Badan Otonom (Banom) NWDI Kabupaten Sumbawa, baik itu Muslimat NWDI, Pemuda NWDI, Ikatan Pelajar NWDI (IP NWDI), Himpunan Mahasiswa NWDI (Himmah), Maupun Persatuan Guru NWDI yang tersebar di Tanah Samawa ini, ungkap Jamal akrab disapa kadis Perkim NTB. 

"Oleh karena itu, saya diminta kepada seluruh jajaran dan keluarga besar NWDI se Kabupaten Sumbawa untuk dapat melaksanakan empat misi besar dalam berkhidmat dan Ber-NWDI sesuai dengan pesan Tuan Guru," ujarnya. 

Kata Jamal, Organisasi NWDI ini memiliki empat misi besar yang ditinggalkan oleh pendirinya Almagfurullah TGKH. Muhammad  Zainuddin Abdul Majid yang merupakan pahlawan nasional pertama di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satunya dalam bidang Pendidikan, terang Dea Guru Jamal, kenapa harus ada pendidikan supaya anak-anak, keturunan, masyarakat di NTB ini, bahkan masyarakat Indonesia itu harus pintar dan harus sekolah.

Lanjutnya, dalam misi dakwah, ketika seseorang sudah pintar bersekolah ditempat pondok pesantren, madrasah-madrasah yang sudah terbangun, aliyah, sanawiyah, ibtidaiyah maupun perguruan tinggi, termasuk yang ada di Sumbawa seperti STKIP Para Cendekia dan tersebar Ponpes serta madrasah NWDI di seluruh Kecamatan untuk dapat melaksanakan syiar agama (Fastabiqul Akhirat). 

Bahkan dalam misi bidang ekonomi yang harus dijalankan untuk berhikmad dan ber NWDI itu adalah masalah peningkatan ekonomi. Sebab jika sudah bersekolah pintar dan berpendidikan serta punya ilmu agama, tentu Pengurus NWDI, pemuda dan masyarakat yang tergabung semuanya didalam NWDI, tidak harus mencari pekerjaan itu sebagai pegawai negeri (ASN) antensi semata, Namun bisa saja menjadi pengusaha ataupun swasta, sebab mereka tela ditempa dan dilatih sebelumnya, cetus Jamal 

Dan terakhir misi keempat yakni masalah sosial, jika semuanya sudah pintar, sukses dan berhasil dalam bidang usaha ekonomi yang matang, sambung Jamal, tentu dari hasil pendapatan yang diperoleh bisa bersosial kepada masyarakat kita, kaum dhuafa, fakir miskin, korban musibah banjir, sehingga jajaran NWDI akan tampil terdepan untuk dapat membantu dan peduli dengan sesama,

"Dalam hal ini, jajaran NWDI harus melakukan sinergitas dengan seluruh ormas Islam lainnya. dalam membantu serta mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemda Sumbawa menuju Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban dapat diwujudkan secara bersama-sama,” pungkasnya (Dhy)
Editor Redaksi