Ticker

6/recent/ticker-posts

Milad Ke 45 Di Pijay Diwarnai Do'a Bersama Dan Santunan Anak Yatim


Santunan:Ketua DPRK Pidie Jaya, A.Kadir Jailani menyalami sejumlah anak yatim saat santunan anak yatim pada acara peringati milad GAM ke 45 dan peringati maulid nabi Muhammad SAW, dipusatkan di kantor DPW Partai Aceh Pidie Jaya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Kabarposnesw.co.id - Peringatan hari ulang tahun GAM(Gerakan Aceh Merdeka) ke 45 di kabupaten Pidie Jaya berlangsung khidmad, Sabtu, (4/12/ 2021).

Acara Milad tersebut digelar oleh KPA(Komite Peralihan Aceh) wilayah Pidie Jaya dengan menggelar doa bersama dan santunan anak yatim, dipusatkan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Pidie Jaya terletak di Gampong Beunot, Kecamatan Meureudu.

Selain memperingati milad GAM ke 45, pada moment tersebut pihak KPA- PA Pidie Jaya juga sekaligus menggelar maulid Nabi Muhammad SAW.
 
Pada pagi hari acara dimulai dengan zikir maulid dengan bacaan kitab barzanji dilantunkan oleh grup zikir LPI Dayah Raudhatul Munawwarah dari Gampong Keurisi Meunasah Raya, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya.
Santunan:Ketua DPRK Pidie Jaya, A.Kadir Jailani didampingi Ketua Fraksi Partai Aceh,Saiful Anwar,  menyalami dan menyantuni sejumlah anak yatim saat pada acara peringati milad GAM ke 45 dan peringati maulid nabi Muhammad SAW, dipusatkan di kantor DPW Partai Aceh Pidie Jaya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Setelah zikir maulid, acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan  doa bersama dipimpin langsung oleh ketua Majelis Permusyawarahtan Ulama (MPU) Pidie Jaya, Tgk H.Said Abdullah dan diikuti para mantan kombatan GAM beserta seluruh para tamu undangan lainnya.

Sementara anak yatim yang disantuni berasal dari panti asuhan, Darul Aitam Meureudu, dan panti asuhan Ulim, serta sejumlah anak yatim yang berada di Gampong Beunot Kecamatan Meureudu.

Amatan Kabarpos di lokasi kegiatan, Ketua DPRK Pidie Jaya, A.Kadir Jailani yang biasa disapa Pang Kade, dan didampingi Ketua Fraksi Partai Aceh, Saiful Anwar, dan sejumlah mantan kombatan lainnya ikut serta memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim sambil menyalam dan mengusap kepala anak yatim.
Sementara Ketua KPA yang juga Ketua DPW PA Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas yang akrab disapa Abua dan juga selaku Bupati setempat dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan Milad tersebut diharapkan kepada semua masyarakat Aceh khususnya di Pidie Jaya agar sama-sama menjaga perdamaian aceh yang terus dibina selama ini.

Dikatakan Abua, tujuan memperingati 4 Desember, agar masyarakat aceh tidak lupa sejarah, dan juga untuk mengenang para syuhada yang sudah syahid.
"Dengan doa kita bersama hari ini semoga para syuhada ditempatkan disisi Allah SWT.", Ungkap Abua.

Lebih lanjut Abua mengatakan, Bertepatan dengan tanggal 4 Desember, sebuah sejarah masa lalu yang pernah terjadi dan membekas pada masyarakat aceh yang tidak bisa dilupakan.

"Wajib dikenang dan 4 Desember ini kita peringati seperti biasa, doa bersama, zikir maulid, dan juga memberi santunan kepada anak yatim, dalam peringati Milad tahun ini juga, pihak kita juga menyelenggarakan perayaan maulid nabi Muhammad SAW, mengingat suasana masih dalam bulan maulid, sehingga tamu undangan pun dapat menikmati kenduri maulid.", Ungkap Abua.

Acara Milad dan Maulid tersebut turut dihadiri oleh wakil Bupati Pidie Jaya, Dr.H.Said Mulyadi, M.Si, Sekdakab, Ir.Jailani Beuramat, Asinsten I, Abu Bakar, Asisten II, Bahrom Bakti, Asisten III, Said Abdullah, para staf Ahli dan sejumlah kepala SKPK, dan ratusan tamu undangan lainnya.(*)

Editor : Redaksi