Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Cibatok 1 Merealisasikan 5 Unit RTLH Kabupaten Tepat Sasaran

Bogor, kabarposnews. co. id - Pemerintah desa (Pemdes) Cibatok 1, Kecamatan Cibung Bulang,  Kabupaten Bogor,  merealisasikan bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  Kabupaten Bogor, tahun anggaran 2021 tepat sasaran. 

Adharu Soleh Latif,  S, H. Sekretaris desa (Sekdes) Cibatok 1 menegaskan,"Karena ini memang diperuntukkan rumah tidak layak huni, maka kita realisasikan sesuai sasaran," tegasnya diruang kerjanya pada Selasa (07/12).

Lanjut Sekdes, Alhamdulilah proses rehalibitasi sudah 60 % karena cuaca kurang mendukung hujan terus.Total anggaran yang diterima oleh masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  sebesar 15 juta, 13.500 juta diperuntukkan membeli bahan material, sedangkan yang 15 juta lagi untuk biaya pekerja (tukang), dana langsung diterima oleh masyarakat penerima manfaat, katanya.

Menurut Sekdes, desa Cibatok 1 belum mendapatkan bantuan RTLH dari Provinsi, usulan sudah diajukan, terangnya. 

Terkait Program  Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang merupakan program unggulan Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin, Sekdes ini menerangkan, desa kami Cibatok 1  masuk dalam perubahan, kegiatan yang kita ajukan jenis betonisasi Jalan Lingkungan (Jaling), ungkapnya. 

Harapannya, lanjut Sekdes, kembali lagi dengan kondisi masyarakat diwilayah,  dengan akses yang memadai akan memperlancar segala kegiatan roda perekonomian warga sehingga ekonomi warga insya Allah bisa meningkat." Semoga cepat terealisasi,"pungkas Adharu Soleh Latif.(Rossa).