Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Susukan Manfaatkan Program Samisade Untuk Betonisasi Jalan

Kabarposnews.co.id.Bogor,  kabarposnews co. id - Pemerintah desa (Pemdes) Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, memanfaatkan bantuan keuangan yang digelontorkan oleh Bupati Hj.Ade Munawaroh Yasin melalui program unggulannya Satu Milyar Satu Desa (Samisade) untuk betonisasi jalan desa. 

Tujuan bantuan tersebut dikucurkan untuk peningkatan pembangunan infrastuktur diwilayah pedesaan yang berjumlah 416.

Dengan program Samisade  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah desa bersama-sama membangun disetiap sektor pembangunan agar tidak ada desa tertinggal. 

Dalam keterangan H.Muhammad Iqbal selaku Kasi Kesra Susukan juga sebagai ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan,"Bantuan keuangan yang dikucurkan oleh Bupati baik tahap ke satu maupun tahap yang kedua, Alhamdulilah sudah kami realisasikan dengan baik, sedangkan tahap yang kedua, dialokasikan untuk betonisasi jalan desa di Kp.Duren Baru di Rw.07 meliputi 6 rt, 01, 03, 04, 05, 06, 07 dan di Rt.06 Rw. 02 yang memang pembangunannya sudah lama dinanti-nantikan oleh warga, sepanjang 1.300 meter dengan lebar 4 meter yang 1/2 meter dari swadaya masyarakat, dan target 10 hari kerja, besok sudah selesai" katanya kepada sejumlah awak media saat ditemui dilokasi pembangunan pada Selasa (21/12).

Haji muda ini pun mengatakan, pihaknya senang sekali dengan adanya bantuan dari Bupati ini, dengan adanya bantuan tersebut, kami bisa melakukan pembangunan lagi, Iqbal. 

Dijelaskan Iqbal, pembangunan betonisasi jalan ini dilaksanakan secara padat karya melibatkan warga sekitar, urainya. 

Lanjut Iqbal, selaku Desa penerima manfaat program Samisade, saya mewakilkan Kepala desa (M.Irfan Syahrizal) megucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor khususnya kapada Bupati,"Semoga Program Samiasde ini berlanjut dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya. 

Ditempat yang sama Muslim, Kepala Dusun (Kadus) 04 menuturkan, bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan bagian upaya Pemerintah desa mewujudkan keinginan masyarakat desa Susukan.Dan menurutnya, semua warga antusias membantu proses pembangunannya, yang ibuk-ibuk bagian menyiapkan makanan.

"Kami sudah lama menanti-nantikan  jalan ini dibangun, Alhamdulilah sekarang terlaksana, sebelum dibangun jalan ini rusak parah kalau hujan airnya tergenang susah untuk dilalui," jelas Muslim.

Kadus berpesan agar warganya merawat dan menjaga jalan tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama pungkas Muslim sembari tersenyum.(Rossa).
Editor Redaksi