Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Susukan Gelar Musrenbangdes


Kabarposnews.co.id.Bogor, kabarposnews. co. id-Bertempat dihalaman Kantor desa, Pemerintah desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Tahun 2021 dalam rangka penyusunan rencana usulan Kegiatan Tahun Anggaran 2022.

Musrebangdes tersebut dihadiri oleh Camat Bojonggede Yodi, Kepala desa beserta staf, BPD, LPM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, unsur pendidikan, unsur kesehatan dan rt, rw, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (21/12).

"Musrenbang merupakan kegitan rutin yang dilakukan oleh desa setiap tahun, secara prosestruktual musrenbang harus diawali dengan musyawarah tingkat rt, rw dan dusun, kemudian diusulkan kedesa, artinya hari ini  tinggal MOU petanda tanganan kita terhadap pelaksanaan kegiatan Musrenbang didesa Susukan ini.Mudah-mudahan ditahun 2023 pemerintah desa Susukan bisa melaksanakan kegiatan pembangunan apa yang telah direncanakan sekarang.Dan desa Susukan bisa kearah yang lebih maju, lebih sejahtera, meningkat didalam pembangunannya sesuai dengan aturan,  kata Camat usai kegiatan. 

Sementara Kepala desa Susukan M. Irfan Syahrizal mengatakan, ada banyak kegiatan yang diajukan dalam kegiatan Musrenbang tersebut diantaranya, infrastuktur fisik, bantuan langsung Tunai, ketahanan pangan dan penanganan covid-19 sesuai peraturan Presiden nomor 104 Tahun 2021, diharapkan kedepan bisa terealisasi sesuai rencana kita, ungkap Irvan. 

Ditempat yang sama Ketua BPD desa Susukan Yusuf Gojali menuturkan, bahwa Musrenbangdes ini menjadi pendidikan politik untuk warga bagaimana caranya menyuarakan aspirasi yang benar, karena mereka selama ini tahunya cuman pengen membangun saja tapi tidak mengerti bahwa ternyata itu ada salurannya yaitu dimusrenbangdes, dan musrenbangdes ini hanya mengambil dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) yang sudah ditetapkan selama 6 tahun, jadi hari ini sesungguhnya tidak ada penambahan kegiatan yang baru semuanya sudah ada di RPJM Des, terangnya. 

Menurut Yusuf, bahwa diwilayah desa Susukan masih banyak pembangunan yang belum tersentuh, disaat desa lain sudah melaksanakan pengembangan SDM, Susukan masih berputar difisik.kemudian Susukan inikan akan dilalui Bomang nah berarti akan jadi salah satu desa yang terdepan menjadi hetalasenya Kabupaten Bogor, saya berharap ada perhatian lebih dari pemerintah baik Daerah, maupun Pusat dan Provinsi untuk desa-desa yang dilalui jalur Bomang untuk anggaran seperti DD dan ADD,  kalau jumlahnya masih sama dengan desa lain, artinya ya sama saja, jadi apa pungsinya jalan Bomang melalui Susukan, keinginan kami Susukan dilalui Bomang ada prioritasnya, pungkas ketua BPD.(Rossa).
Editor Redaksi