Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemimpin Masa Depan, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor ikut Pelatihan Kepemimpinan


Kabarposnews.co.id.Dalam rangka Bimbingan Teknis Membangun Karakter Kepemimpinan Bagi Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah Tahun 2021, LLDIKTI Wilayah 4 mengundang Ratusan Mahasiswa dari Bogor, Bekasi, Sukabumi, Karawang, Bandung, dan Cianjur untuk mengikuti Pelatihan di Hotel Horizon Kota Bogor selama 3 hari, 13 - 15 Desember 2021.

Dibuka langsung oleh plt. Kepala lldikti 4, Ir. Dharnita Chandra, M.Si secara Daring mengatakatan, Sebagai Mahasiswa penerima KIP-K harus memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya dan LLDIKTI mempunyai berbagai macam program yang berbeda dan khususnya program tersebut menyesuaikan dengan bakat dan minat mahasiswa diharapkan mahasiswa penerima KIP-K dapat mengikuti progam-program yang akan dilaksnakan.

Dalam pelatihan ini juga Kabag Kemahasiswaan berpesan "mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah di STKIP Muhammadiyah Bogor merupakan hasil seleksi dari sekian banyak calon mahasiswa penerima program beasiswa tersebut. Salah satu aspek pertimbangan dalam pemilihan adalah adanya potensi kepemimpinan yang dimiliki oleh calon mahasiswa. 

Diharapkan dengan adanya potensi kepemimpinan dalam diri calon mahasiswa maka kelak mampu mendorong dan memobilisasi organisasi mahasiswa yang ada di kampus. sehingga selain belajar akademik di kelas, mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah ini juga mengasah kemampuannya di bidang leadership. 

dengan adanya bimtek ini kampus menyambut baik karena sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh lembaga terhadap mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah. semoga setelah mengikuti bimtek ini jiwa kepemimpinan semakin muncul di kalangan para mahasiswa." Ujar Mad Rois. S. Thi. M. Pd. (Selaku kabag kemahasiswaan Stkip Muhammadiyah Bogor)
Editor Redaksi