Ticker

6/recent/ticker-posts

Percepatan Vaksinasi, Pemdes Purwabakti Jemput Bola Door To Door Rumah Warga


Bogor, kabarposnews. co. id-Guna mendukung percepatan vaksinasi yang merupakan program Pemerintah Pusat upaya memutus penyebaran mata rantai covid-19 di Indonesia.

Pemerintah desa Purwabakti,  Kecamatan Pamjihan,  Kabupaten Bogor,  melaksanakan vaksinasi secara jemput bola door to door rumah warga. 

Tajudin Arifin Kepala desa Purwabakti mengaku kesulitan terkait kegiatan vaksinasi ini, karena selain warganya semua petani ada yang antusias ada yang tidak, dan jarak tempuh tempat kegiatan vaksinasi digelar tak terjangkau oleh masyarakat, sementara letak kampung yang ada di Purwabakti ini tidak kumpul percar-pencar  jaraknya ada yang satu kilo dari kampung satu kekampung yang lain, katanya saat ditemui diruang kerjanya, pada Kamis (02/12).

Menurut Tajudin, vaksinasi kita gelar didua lokasi didesa dan di Kampung Garehong dimana kampung Garehong tersebut letaknya diujung tak terjangkau oleh warga, bukan tidak mau mereka divaksin karena jaraknya itu tadi, makanya kita pakai sistem jemput bola door to door rumah warga per 10 hari sekali. Alhamdulilah dari 5.250 jumlah masyarakat Purwabakti yang wajib vaksin, ada sebanyak 4.387 jiwa yang sudah tervaksin,  artinya capaian vaksinasi Purwabakti sudah mencapai 85 % dan itu menurut data dari Puskesmas, sekarang vaksinasi kita gelar tingkat Rw, terangnya. 

Selanjutnya,  Tajudin Arifin mengutarakan harapan dan pesannya, Dengan warga sudah tervaksin semua, semoga covid ini hilang dari negara yang kita cintai ini.Masyarakat yang belum divaksin, ayo vaksin agar tercipta herd immunity (Kekebalan Kelompok) supaya tidak mudah terjangkit oleh semua virus termasuk virus corona sehingga bisa beraktivitas kembali seperti sedikala.

Meskipun masyarakat sudah divaksin jangan  lupa selalu menggunakan masker, karena maker dan vaksin  merupakan pasangan sejoli dimasa pandemi, pungkasnya. (Rossa).
Editor Redaksi