Ticker

6/recent/ticker-posts

Poltas Raih Dua Penghargaan Di Lldikti XIII Award 2021


Kabarposnesw.co id - Politeknik Aceh Selatan (Poltas) berhasil meraih dua penghargaan di ajang Lldikti Wilayah XIII Award 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Aceh di Hotel Grand Inna, Medan, 10 Desember 2021.

Penghargaan yang diperoleh Poltas terdiri-dari Juara 2 Perguruan Tinggi Swasta Berprestasi Kategori Politeknik dan Juara 3 Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). 

Dalam Kategori SPMI Kemdikbud, Juara 1 dan 2 diperoleh oleh Universitas Al Muslim Bireuen dan STIKES Bustanul Ulum Langsa. Sedangkan untuk kategori PTS Politeknik terbaik, Juara 1 diperoleh oleh Politeknik Aceh, sementara Juara 3 diraih oleh Politeknik Indonesia Venezuela. 

Menurut Sekretaris Lldikti, Dr. Muhammad Ilham Maulana, malam Lldikti XIII Award 2021 ini merupakan bentuk apresiasi kami selaku penyelenggara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi terhadap kinerja dan prestasi Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Aceh. 

Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengaku sangat gembira atas capaian ini seraya menyampaikan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT dan terimakasih serta penghargaan yang tulus kepada seluruh sivitas akademika Poltas, Yapoltas, Pemkab Aceh Selatan, Masyarakat serta seluruh stakeholders yang telah mendukung, membantu, dan bekerjasama dalam mewujudkan kemajuan bagian kampus “kebanggaan kito basamo” ini. 

Menurut Yasar, penghargaan bukanlah tujuan, namun melalui penghargaan ini kita dapat mengukur kemampuan dan daya saing kita. Saat ini memang belum menjadi yang terbaik, tapi capaian yang kita peroleh ini harus menjadi cambuk bagi upaya yang lebih keras lagi ke depan. “Apa lagi ke depan, tantangan yang kita hadapi semakin berat. Kita harus terpacu untuk terus berbenah menuju terbaik”, ujar Yasar. 

Kemenangan Juara 3 SPMI Kemdikbud menurut Yasar memiliki makna paling kursial dalam malam penganugerahan ini. Kategori ini berkaitan langsung dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang merupakan faktor penting dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan Pendidikan Tinggi itu sendiri. 

“Hal ini menunjukkan kualitas pendidikan di Poltas semakin membaik. Memiliki kemampuan serta daya saing yang Tinggi. Buktinya kita berhasil menempati tempat ketiga dari 87 PTS yang ada di Aceh. Tinggal saja bagaimana sekarang kita manfaatkan momentum ini untuk terus menggenjot kemajuan kampus kebanggaan milik Pemkab dan Masyarakat Aceh Selatan yang kita banggakan”, ujar Yasar. 

Turut hadir dalam malam penganugerahan Lldikti XIII Award 2021 ini, Ketua Lldikti XIII Aceh, Prof. Faisal Rani, Sekretaris Lldikti XIII, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST.,MT, Ketua APTISI Aceh, Hidayatullah Daud, Wasekjen ABP PTSI, Dr. Awaluddin, M.Si dan seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Aceh.(*)

Editor : Redaksi