Ticker

6/recent/ticker-posts

RI Salah Satu Dari 5 Negara Yang Berhasil Kendalikan Covid Di Level 1

Kabarposnews.co.id.Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan capaian Indonesia dalam penanganan COVID-19. Jokowi mengatakan saat ini Indonesia menjadi satu dari lima negara yang berhasil mengendalikan COVID-19 pada level 1.

Capaian itu disampaikan Jokowi saat membuka Kongres IV Persatuan Alumni GMNI secara virtual, Senin (6/12/2021). Jokowi mulanya bicara soal pandemi COVID-19 yang memaksa dunia berhenti sebentar.

"Pandemi COVID-19 telah memaksa dunia untuk berhenti sebentar dan harus mengembangkan cara dan normalitas baru," kata Jokowi.

Kendati demikian, disrupsi tersebut menurutnya harus dimanfaatkan sebagai peluang. Jokowi mengatakan Indonesia harus tetap maju dan mengendalikan pandemi serta ekonomi secara hati-hati.

"Ini ada peluang tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak, tatkala dunia lockdown di mana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati-hati," ungkapnya.

Dalam kesempatan itulah Jokowi kemudian mengungkapkan capaian penanganan COVID-19 di Indonesia. Jokowi mengatakan saat ini Indonesia menjadi satu dari lima negara yang berhasil mengendalikan COVID-19 pada level 1.

Adapun makna Level 1 berarti negara tersebut memiliki tingkat penularan rendah terhadap ancaman COVID-19.

"Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan yaitu dengan gotong-royong dan memanfaatkan tantangan itu sebagai peluang," tutur Jokowi.
Editor Redaksi