Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekda Tinjau Revitalisasi Pedestrian Juanda, Suryakencana dan Jalan Roda


Kabarposnews.co.id.Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau ke beberapa lokasi revitalisasi pedestrian yang sedang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. 

Di mulai dari Jalan Ir. H. Juanda, Sekda didampingi Kepala Dinas PUPR menelusuri pedestrian ke Jalan Suryakencana hingga ke Jalan Roda, Pasar Bogor, Rabu (22/12/2021).
 
"Pengerjaan pedestrian di Jalan Ir. H. Juanda sekitar 225 meter. Ada dua spot yang belum selesai, akhir kontraknya 29 Desember mendatang. Di 26 Desember pengecoran sudah harus selesai, sisanya tiga hari finishing," ujar Syarifah.

Syarifah menuturkan, pengerjaan pedestrian Suryakencana cukup banyak mengalami perubahan perencanaan, mengingat jalan ini merupakan lokasi yang aktivitasnya padat. Meski begitu, semua dibatasi waktu. Tak ayal mulai malam ini berkoordinasi dengan Dishub dan Satpol PP, akses ke Kampung Cincau, Padasuka, akan ditutup untuk menurunkan alat berat dan material.

"Di kampung Cincau sisa 21 persen, jadi kalau malam ini ditutup dan semua diturunkan, diharapkan selesai dan sisanya 19 persen pedestrian di Jalan Roda. Kami minta dua pengerjaan ini dikerjakan secara paralel tidak bisa saling menunggu, karena sama-sama harus selesai akhir Desember," jelas Syarifah.

Sekda menegaskan, pihaknya sudah meminta kontraktor agar pedestrian di Kampung Cincau dan di Jalan Roda bisa selesai tepat waktu. Apalagi pengerjaan pedestrian merupakan pengerjaan mudah bila dibandingkan dengan mengerjakan gedung bertingkat. 

Meski begitu, ia memahami di Suryakencana dan Jalan Roda cukup banyak mengalami kendala. Sehingga di waktu yang terbatas ini, Pemkot Bogor meminta kepada PPK dan aparatur di lapangan turun jika ada persoalan dan mengharapkan warga bisa turut mendukung.

"Optimis selesai tepat waktu, karena untuk menentukan cukup atau tidak kan ada konsultan dan pengawas dan ada perencana yang melihat selesai atau tidaknya," katanya.
Editor Resaksi

Dilihat