Ticker

6/recent/ticker-posts

TPQ Al MUJAHADAH Peringati Maulid Nabi SAW

Jantho | Kabarposnesw.co.id – TPQ AL MUJAHADAH Gampong Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar mengadakan Maulid & MTQ ke VI, kegiatan tahunan ini berlangsung dari Minggu tanggal 12 hingga Jum’at (17/12/2021).

Adapun jumlah cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke VI tahun ini berjumlah 12 cabang perlombaan meliputi Azan, Tahfizh, Mewarnai, Menggambar, Shalat Jama’ah, Shalawat,  Tartil Qur’an, Baca Kitab, Pidato, CCA untuk tingkatan TPA & TQA terakhir Lomba Rangking 1 untuk Semua Usia.

Ustadz Mujiburrahman, MM selaku pembina TPQ AL Mujahadah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan, ia juga berharap semoga dengan adanya MTQ tahunan ini dapat menjadikan anak-anak generasi masa depan yang berjiwa Qur’ani agar dapat berguna bagi Agama, Bangsa & Negara, Tuturnya.

Ia juga berharap kepada para santri baik yang berhasil mendapatkan juara maupun yang tidak agar tidak berbangga hati & berkecil hati. Teruslah menempa diri agar dapat menjadi bermanfaat, demikian kata Ustadz Muji.

Adapun Keuchik Gampong Batee Linteung Ali AlMujaddid sangat mengapresiasi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh TPQ AL MUJAHADAH ini, dia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun ke depan. Ini adalah kegiatan yang sangat positif, saya & semua perangkat desa sangat berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan terus, Jelasnya.

Camat Kecamatan Simpang Tiga Muliadi, SH dalam sambutannya meminta agar kegiatan seperti dapat terus dilaksanakan agar generasi penerus tidak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami berharap supaya anak-anak kita dapat terus kita jaga pendidikan agamanya, tutup camat Simpang Tiga.
Adapun sebelum ditutup dengan Ceramah Maulid, kegiatan ini diisi dengan santunan anak yatim oleh anggota DPRK Aceh Besar Fraksi PKS, Ruslan Efendi, SHI.

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan Qori Internasional Ust. H. Takdir Feriza Hasan, S. Pd,I dan ditutup dengan Ceramah Maulid yang disampaikan oleh Tgk. Mukhtaruddin M. Sufi (Pimpinan Dayah Bustanuzzahidin Al Amiriyah). (*)

Editor : Redaksi