Ticker

6/recent/ticker-posts

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Dirikan Posko Siaga Bencana Di Aceh Utara


Aceh Utara - Kabarposnews.com I Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara sejak Sabtu (01/01/2021) yang lalu menyebabkan 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara direndam Banjir.

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh terjukan 90 Personil serta mendirikan dapur lapangan di Meunasah Tutong Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Diwawancarai Jurnalis, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani mengatakan, "Giat Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh pada hari ini mulai dari pagi hingga sore kita melaksanakan perbaikan tanggul di Desa Meunasah Tutong juga di bantu oleh Masyarakat setempat serta acara kunjungan Bapak Kapolda. Selain itu juga kita mendirikan Posko Siaga Bencana dengan menurunkan 1 Unit Mobil Dapur Lapangan yang dikirimkan langsung dari Satbrimob Polda Aceh," katanya pada Selasa, (04/01/2021).

Lebih lanjut, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh menjelaskan bahwa pada pukul 11.30 Wib tadi kita telah melaksanakan giat memperbaiki tanggul yang jebol di Desa Meunasah Tutong Kecamatan Lhoksukon. Personil bersama dengan Masyarakat setempat bahu-membahu bergotong royong memperbaiki Tanggul yang jebol.

"Selain itu juga kita berkoordinasi dengan Satbrimob Polda Aceh untuk membantu 1 Unit Mobil Dapur Umum untuk membantu dalam hal Logistik kepada Personil dan juga kepada Masyarakat setempat," tambah nya.

"Kita menyediakan Logistik Konsumsi untuk 300 Jiwa yang terdiri dari 90 Personil dan 210 Jiwa Masyarakat," imbuh nya.

"Kita juga menghimbau kepada Masyarakat setempat dan juga kepada para pejabat Desa apabila ada Warga Masyarakat terisolir yang ingin di Evakuasi agar segera berkoordinasi dengan agar Personil kita segera melakukan avakuasi," terang nya.

"Kita juga berharap agar air banjir segera surut." Pungkas nya.

Reporter : Reza Fahlevi
Editor      : Redaksi