Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0808/Blitar Selalu Terapkan Protkes



Kabarposnews.co.id.Blitar - Sebagai upaya untuk mencegah mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kodim 0808/Blitar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan, baik pada saat kegiatan di satuan maupun ditempat tinggal masing-masing.

Hal itu terlihat ketika anggota akan memasuki Satuan Kodim 0808/Blitar. Sebelum masuk ke Kodim 0808/Blitar setiap anggota baik TNI atau PNS, diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disiapkan dan diadakan pengecekan suhu badan oleh anggota Provost yang sudah ditunjuk, Senin (03/01/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan bagi anggota, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Satuan Kodim 0808/ Blitar.

Letda Inf Misdi Perwira Sandi Kodim 0808/Blitar menyampaikan, bahwa penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh anggota Kodim 0808/Blitar. Di antaranya selalu mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu badan saat akan memasuki satuan. 

Serta tetap menggunakan masker saat beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan dan selalu membiasakan hidup sehat di dalam satuan Kodim 0808/Blitar, ungkapnya.

Hal ini jangan hanya diterapkan saat melaksanakan kegiatan di satuan saja, tetapi diterapkan juga pada saat berada di rumah masing - masing.

Dengan demikian, anggota Kodim 0808/Blitar dapat menjadi contoh terhadap warga masyarakat akan pola hidup sehat, sehingga nantinya bisa terhindar dari penyebaran Covid-19, pungkasnya (Dim0808).
Editor Redaksi