Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Omicron, Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Kabarposnews.co.id I Lhokseumawe - Satgas Covid 19 Kota Lhokseumawe berkolaborasi dengan Polres Kota Lhokseumawe dan Kompi B Batalyon Pelopor Satbrimob Polda Aceh serta Kodim 0103 AUT laksanakan penyemprotan Disinfektan pada Selasa, (22/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan meningkat nya kasus Covid 19 Varian Omicron di Kota Lhokseumawe.
Koordinator Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe Ridwan Puteh, S.Sos., M.S.P Mengatakan, "Dalam mengahadapi kasus Omicron yang semakin meningkat, Ketua Satgas Covid Kota Lhokseumawe  yaitu Bapak Walikota Lhokseumawe memerintahkan untuk pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Tiga (3) Kali dalam Seminggu," Katanya.

"Penyemprotan Disinfektan ini di fokuskan di Pusat Pemerintahan, Tempat Keramaian, Warung Kopi serta Pusat pembelanjaan," sebut nya.
Lanjut nya, Adapun dalam Kegiatan penyemprotan ini kita berkolaborasi dengan Polres Kota Lhokseumawe dan Kompi B Batalyon Pelopor Satbrimob Polda Aceh dengan menurunkan 2 Armada Water Canon yang juga dibantu oleh Kodim 0103 AUT.

Ridwan Puteh menjelaskan, Sampai dengan hari ini, kasus Positif Covid-19 Kota Lhokseumawe sebanyak 37 Orang dengan rincian 11 Orang di RSU Kesrem, 2 Orang di RSUD Zainal Abidin serta 24 orang yang melakukan Isolasi Mandiri. Selain itu, untuk angka Kesembuhan berada di angka 18 Orang sedangkan untuk yang meninggal sebanyak 1 Orang.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Lhokseumawe," imbuh Ridwan yang akrab disapa Bulek.

Ridwan juga menambahkan, Dalam hal ini Pemerintah juga menyediakan Masker yang akan kita bagikan kepada Masyarakat untuk mencegah berkembang nya Omicron di Kota Lhokseumawe.
"Kita menghimbau masyarakat agar tidak panik serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksankan 5 M dan bersedia mengikuti program vaksinasi gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah." Pungkas nya.

Pewarta : Petak
Editor     : Redaksi