Ticker

6/recent/ticker-posts

Dedie Buka Pameran Foto Rangkaian HPN Tahun 2022


Kabarposnews. Co.id.Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim secara resmi membuka kegiatan pameran foto dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Gedung DPRD Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (23/2/2022).

Dedie juga didampingi Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Kepala Diskominfo, Kepala Satpol PP, anggota DPRD Kota Bogor dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Sebelum membuka pameran, Dedie mengatakan bahwa tema pameran yang masih mengusung Pandemi Covid-19, mengingatkan bahwa saat awal merebak, insan pers juga mendapat imbas akan hal itu.

"Di awal pandemi ada puluhan wartawan Kota Bogor yang juga harus melaksanakan isoman. Saya tadi sempat tertawa, bagaimana paniknya teman - teman wartawan harus melaksanakan isoman yang pada saat itu saya tidak tahu ilmunya harus pakai obat apa, ngapain saja, berapa lama di rumah, bagaimana isolasi yang benar," urai Dedie dihadapan para wartawan.

Dedie mengaku, dirinya ikut serta mendengar, mengalami, dan mendapatkan curahan hati dari para wartawan. Hal itu kemudian menjadi bagian sejarah yang luar biasa. Sehingga sejarah itu yang harus didokumentasikan dalam rangkaian foto.

"Tinggal dibuatkan bukunya. Buku ini nanti harapan saya bisa menjadi pembelajaran bagi semua, bisa menjadi pembelajaran untuk generasi masa depan agar tidak terjadi lagi hal - hal seperti ini. Terima kasih, kita harus belajar yang sudah diabadikan lewat foto ini," kata Dedie.

Terakhir kata Dedie, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga terus berupaya membuat nyaman para wartawan, khususnya di lingkungan Balai Kota Bogor. Yakni dengan menyediakan media center untuk meningkatkan produktivitas yang positif.

Ada sebanyak 80 foto yang dipamerkan di Gedung DPRD Kota Bogor selama dua hari. Pemilihan gedung wakil rakyat sendiri agar masyarakat dan tamu yang datang ke Gedung DPRD Kota Bogor bisa melihat karya jurnalistik berbentuk foto yang menggambarkan kondisi Kota Bogor selama pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengungkapkan rasa haru, bangga dan bahagia, karena gedung DPRD Kota Bogor bisa menjadi tempat peringatan HPN 2022 dengan acara pameran foto karya jurnalistik dan pelantikan pengurus PWI Kota Bogor.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami, terima kasih atas kesedian PWI Kota Bogor yang berkenan memilih gedung DPRD Kota Bogor sebagai tempat acara. Ini merupakan bentuk harmonisasi yang perlu kita kuatkan kedepannya,” kata Atang.

Pameran foto, menurut Atang menjadi refleksi dan evaluasi untuk seluruh anggota DPRD Kota Bogor. Sebab, dari gambar yang disuguhkan oleh jurnalis ini, menjadi gambaran apakah kebijakan yang dikeluarkan oleh DPRD Kota Bogor sudah memenuhi keinginan masyarakat atau belum.

“Di sisi lain dengan hadirnya peringatan HPN di Kota Bogor, ini menjadikan kami di DPRD bisa sekaligus mengadakan refleksi dan evaluasi atas segala apa yang sudah dilakukan dan belum dilakukan, apa caranya, yaitu dengan melihat pameran foto, foto bisa bercerita segala hal, foto bisa menceritakan segalanya tanpa harus berbicara. Mudah-mudahan dengan ini semua, kami di dewan juga eksekutif bisa mendapatkan inspirasi dari foto ini agar kita bisa lebih baik lagi ke depan,” ujar Atang.
Editor Redaksi

Dilihat