Ticker

6/recent/ticker-posts

Foxconn Investasi Pabrik Baterai Mobil Listrik Rp 114 T Di Batang Jateng

Kabarposnews.co.id.Kementerian Investasi mengatakan telah meneken perjanjian investasi Hon Hai Precision Industry Co Ltd alias Foxconn di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah. Penandatanganan itu dilakukan pada awal Januari 2022.

"Kami laporkan bahwa awal Januari 2022 kami tanda tangan dengan Foxconn masuk di Batang," ucap Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (31/1).

Ia menjelaskan Foxconn akan berinvestasi di sektor mobil listrik. Selain itu, perusahaan juga akan memproduksi baterai listrik dan motor listrik.

"Dia (Foxconn) akan melakukan investasi di mobil listrik, kemudian baterai listrik dan motor listrik, serta membangun sparepart telekomunikasi," terang Bahlil.

Mengutip Antara, kerja sama untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia itu dengan total investasi US$8 miliar (setara Rp114 triliun).

Kerja sama tersebut diklaim untuk membangun ekosistem energi baru di Indonesia yang juga mencakup pengembangan industri pendukung, seperti sistem penyimpanan energi, hingga pembangunan stasiun pertukaran baterai dan daur ulang.
Editor Redaksi
Suhanta Irwanta