Ticker

6/recent/ticker-posts

Grab Bakal Pakai Kendaraan Listrik, Untuk mendukung program pemerintah


Kabarposnews.co.id Sejalan dengan kampanye #LangkahHijau, katanya, Grab turut mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui peluncuran motor listrik VIAR untuk mengurangi emisi karbon, sejalan dengan target pemerintah menghadirkan 2 juta unit Electric Vehicle (EV) pada 2025. “Ini semua sarat dengan kerja sama.

Sejumlah perusahaan ride hailing mulai merilis strategi menyambut tren elektrifikasi yang ramai di seluruh dunia.
Salah satunya Grab Indonesia yang berkomitmen mendukung program pemerintah menghadirkan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Tanah Air.
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, mengklaim telah memiliki ribuan kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat.

Ia juga mengatakan, pihaknya terus berinisiatif menciptakan layanan yang ramah lingkungan, terutama dari sisi penggunaan kendaraan.

Dari segi kendaraan sendiri, kami saat ini sudah menjadi operator kendaraan listrik yang terbesar di Indonesia dengan dominasinya kendaraan roda dua,” ujar Ridzki, dilansir dari webinar berjudul ‘Mengakses Ekosistem Kendaraan Listrik’ .
“Sampai saat ini kira-kira ada lebih dari 8.500 kendaraan roda dua dan empat yang merupakan hasil kerja sama dengan para mitra,” kata dia.

Dengan jumlah mencapai 8.500 unit mobil dan motor, Ridzki mengatakan, Grab juga mengklaim telah membantu mengurangi emisi CO2 sekitar 4.600 ons.
Jumlah itu setara dengan penyerapan CO2 untuk sekitar 200.000 pohon dalam setahun. Lebih lanjut, Grab akan terus mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi program pelestarian lingkungan dan smart city.


Reporter ; Suhanta.
Editor Redaksi