Ticker

6/recent/ticker-posts

KETUA DPRD KAB.BOGOR RUDY SUSMANTO MEMUJI ORGANISASI RESIMEN MAHASISWA


Bogor, kabarposnews.co.id-Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memuji kader senior organisasi resimen mahasiswa (Menwa) yang tergabung dalam Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). 

Rudy menilai, alumni resimen mahasiswa bukan hanya masih terlihat gagah fisik di usia yang tidak lagi muda, tapi juga tetap disiplin dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Meskipun sudah alumni, beliau-beliau tetap menjaga kedisiplinan dan cinta tanah air. Karakter seperti ini harus dijadikan teladan oleh generasi muda, terutama di kalangan mahasiswa," ujar Rudy 

Saat menghadiri pelantikan Pengurus DPP IARMI Jawa Barat, dan Pengurus DPK IARMI Kabupaten/Kota se Jawa Barat, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Rabu (16/2/2022).

Rudy menghadiri pelantikan sekaligus menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal  IARMI yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta  Ahmad Riza Patria. 

Dalam kesempatan tersebut, Rudy juga berterima kasih kepada IARMI yang telah berperan aktif merawat kader-kader bangsa yang nasionalis dan terlatih. 

Lanjut Rudy, Resimen Mahasiswa adalah kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan  Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sinhamkamrata). 

"Jadi ketika beliau menjalani profesi apakah sebagai aparatur sipil negara, politisi, pengusaha, atau profesi lainnya, mereka jalani dengan sunguh-sungguh dan dengan kedisiplinan yang tinggi karena didasari rasa cinta terhadap tanah air," ujar Rudy.
Karena itu, Rudy berharap,  IARMI secara organisasi turut berperan aktif dalam membantu pemerintah mewujudkan cita-cita pembangunan. Apalagi, kata dia, saat ini, negara memang sangat membutuhkan peran aktif semua pihak untuk 

memulihkan berbagai kondisi karena pandemi covid-19.
"Terutama menanamkan perilaku disiplin sebagai warga negara, dan juga mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadi atau golongannya," kata Rudy.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IARMI, Ahmad Riza Patria meminta, pengurus DPP IARMI se Jawa Barat membantu pemerintah di daerahnya masing-masing dalam mewujudkan ketahanan nasional.

Wagub DKI Jakarta itu mengingatkan, tugas IARMI salah satunya menciptakan terwujudnya Ketahanan Nasional yang tangguh sebagai Negara-Bangsa yang berdaulat yang dilandasi moral agama, Cita 

Kemanusiaan yang adil dan beradab dengan menjunjung tinggi Persatuan sebagai wujud solidaritas kebangsaan dalam bingkai Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan upaya meningkatkan Kesejahteraan rakyat dan Keadilan sosial.

Reporter Rossa
Editor Redaksi


Dilihat