Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua PMI Aceh Buka Diklatsar Gabungan KSR PMI Pidie


Kabarposnesw.co.id - Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf, SE hadir membuka langsung kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Kabupaten Pidie, di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medika Nurul Islam (STIKes MNI) Sigli, Sabtu 12/2/2022.

Ada tiga unit KSR yang tergabung dalam Diklatsar ini yaitu KSR PMI unit Markas Kabupaten Pidie, KSR PMI unit STIKes MNI Sigli dan KSR PMI unit STIKes Jabal Ghafur. Masing-masing unit KSR mengirim lebih dari 10 peserta, total peserta yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 20 mendatang lebih kurang 35 peserta. 

Dalam acara ini turut hadir Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Aceh, Khalid, S.Pd.I, Ketua Bidang Relawan PMI Aceh, Anshari Muhammad, Anggota Dewan Kehormatan PMI Pidie Drs H. Jamaluddin AW, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Pidie, dr Kamaruzzaman, Mkes, Ketua Forum KSR PMI Aceh Ras Taufik, Perwakilan Bank Aceh Sigli, Ketua STIKes MNI Sigli dan Ketua STIKes Jabal Ghafur dan tamu undangan lainnya. 

Ketua PMI Aceh dalam sambutannya mengatakan ini merupakan salah satu tugas PMI untuk merekrut dan menambah kuota relawan kemanusiaan, karena relawan merupakan pemain utama di Palang Merah Indonesia. Tanpa adanya relawan maka itu bukan PMI namanya. 

"Sejatinya relawan merupakan garda terdepan yang turun ke lapangan saat bencana, maka kita pengurus PMI wajib mendukung kegiatan yang dilakukan Korps Sukarela, demi terjalinnya prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah", Tutupnya. 

Ketua Panitia kegiatan Fauzil Mubarak dalam sambutannya mengatakan, sejatinya kegiatan Diklatsar ini merupakan kegiatan tahunan, untuk melatih generasi baru para relawan kemanusiaan. Namun kali ini diadakan secara serentak agar menambah rasa kekompakan dan kekeluargaan 3 unit KSR PMI yang ada di Pidie. 

"Kami dari panitia sangat berterima kasih kepada PMI Provinsi Aceh dan seluruh elemen baik internal atau eksternal yang telah mendukung tenaga, pikiran dan materi untuk keberlangsungan kegiatan ini, nantinya akan lahir generasi baru para relawan kemanusiaan yang merupakan ujung tombak PMI Pidie", tutupnya.(*)

Reporter : Miswar
Editor : Redaksi