Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Pokja Wartawan, Desak Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Wartawan


Bogor, kabarpos-- Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Bogor Ahyar Matondang SiP, prihatin atas sikapi brutal yang dilancarkan kelompok tertentu hingga terjadi pengeroyokan seorang wartawan berinitial AP di area parkiran Hotel M One Jalan Raya Jakarta Bogor KM 49, Cimandala Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor  Sabtu (19/2/2022) dini hari.

"Apapun prilaku AP, dia sudah melaporkan ke polisi. Polres Bogor diminta segera meringkus pelaku sebagai bentuk perlindungan sesuai tugas Polisi pengayom masyarakat," kata Ahyar Matondang SiP di Lobby  Hotel Salak Kota Bogor Senin (21/2/2022).

Ahyar menegaskan, terlepas persoalan yang terjadi, benar ataupun salah yang dilakoni wartawan, kepolisian segera mengusut dan menangkap pelaku untuk mengetahui duduk persoalan yang sesungguhnya.

"Tangkap pelakunya dulu agar motif pemukulan di ketahui. Untuk Penetapan pasal pasal yang dilakukan penyidik. Tak bisa dibiarkan begitu saja, agar terlihat terang benderang, apa sesungguhnya yang terjadi," kata Ahyar Matondang.

Dikatakan, pengeroyokan terhadap wartawan jadi menarik persoalan menarik dan patut  untuk diungkap kepermukaan. Untuk mengetahui latar belakang pengeroyokan.

 "Bisa bisa ada yang menyuruh hingga terjadi pemukulan secara tiba tiba. Sebab wartawan jarang ada musuh kok terjadi pengeroyokan," tegas Ahyar.

Pengeroyokan oleh sekelompok orang tak dikenal, secara membabi buta. Bukan tidak mungkin karena ada latar belakang kasus yang melatar belakanginya. Menurut pengakuan korban dia mau masuk mobil secara tiba tiba memukul dari arah belakang dan korban dibuat tak berdaya.

"Korban telah membuat laporan Polisi di Polres Bogor ke Unit Satreskrim Polres Bogor dengan nomor Pol : STPL / B / 319 / II / 2022 / JBR / Res BGR. Saya sudah buat laporkan ke Polres Bogor," kata AP.(Den)
Editor Redaksi