Ticker

6/recent/ticker-posts

Menelusuri "New Panbers" Dimata Panbers Fan Club, "Bila Ingin Bernostalgia, Kami Selalu Hadir




Kabarposnews.co.id.Jakarta - Lama tidak terdengar tentang Grup musik Legendaris Panbers, akhirnya membuat Actualnews,Id mendatangi peninggalan atau rumah Asido Panjaitan, drumer Panbers yang dijadikan Studio Panbers yang terlatak dijalan Prov Dr Hamka, No 14, Ciledug Tangerang Selatan.

Studio yang juga basecamp tempat berkumpul para Panbers Fan Club sekaligus tempat bernostalgia sambil menikmati dan bernyanyi lagu-lagu Panbers dimiliki oleh Asido Panjaitan.

Pada kesempatan kali ini, Rabu, 16 Pebuari 2022 tepat nya pukul 2:15 wib Actualnews,Id sampai di Studio yang juga tempat tinggal keluarga Asido, dan disana sudah kumpul beberapa Fans Panbers diantaranya H Agus Zakaria dan Lana Kartasasmita SH dan beberapa Fans lainya.

Disaat itu juga, "New Panbers" sedang latihan mengingat sekaligus mengenang kembali masa jaya Panbers.

Alunan lagu-lagu Panbers diantaranya, Indonesia My Love Is Caontry, Gereja Tua dan Terlambat Sudah sedang dilantukan oleh "New Panbers".

Asido Panjaitan mengutarakan, untuk mengenang dan menghormati seni musik terhadap Grup Panbers di masa jayanya, maka untuk tidak menjadi pudar dan sekalian mengenang karya cipta lagu Panbers dibentuklah "New Panbers" atas siijin dan amanah Bang Benny Panjaitan sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

"Asido teruskanlah Penbers, jangan berhenti apapun yang terjadi," kata Asido meniru ucapan Bang Benny.

Berdasarkan amanah dan ijin keluarga besar Panbers maka di tahun 2018 terbentuklah "New Panbers" yang terdiri Ucup (Bas), Maxi (Keybord), Ade Panjaitan (Gitar), Johan (Vocal) dan Asido (Drumer) sekaligus pimpinannya.

Maksud dan tujuan dibentuknya "New Panbers" agar lagu-lagu  Panbers tidak putus ditelinga balantika musik dan Panber Fan Club sebutan penggemar Panbers.

"Kehadiran "New Panbers" diharapkan bisa mengobati kerinduan keluarga secara khusus dan penggemar secara umum terlebih buat pencipta lagu Indonesia," ucap Asido dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Lana Kartasasmita SH anggota Panbers Fan Club yang hadir setiap 2 minggu sekali mengeprisan bahwa mendengar lagu panbers mempunyai "Arti" tersendiri dan bermagna dalam hidupnya.

"Liriknya itu lho yang tidak bisa terlupakan. Semua lagu Panbers mengenang dikehidapannya. Makanya saya datang 2 minnggu sekali ke Studio ini sambi mengenang masa lalu," tutur Lana yang juga Supranatural.

Hal senada juga dikatakan H Agus Zakaria, Politikus Partai Golkar DKI Jakarta yang juga Anak Betawi, Ia mengungkapkan, selain meresap dalam kehidupannya lagu panbers juga selalu abadi dan patut dilestarikan.

"Syairnya bisa mengena kelubuk hati yang paling dalam dan enak didengar sepanjang masa," tukasnya.

Perlu diketahui "New Panbers" hadir untuk memuaskan dan sekaligus mengakomodir  penggemar Panbers.

"New Panbers hadir untuk dan atas Panbers Fan Club  dan Kami siap menyajikan lagu Panbers sebagai Kenangan," tutup Asido Panjaitan.
Editor Redaksi

Dilihat