Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Pendidikan, PMII PC Kota Lhokseumawe "Saweu Sikula" Ke SMA BP An-Nahla

Kabarposnews.co.id I Lhokseumawe - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Lhokseumawe mengadakan kegiatan Peduli Pendidikan "Saweu Sikula" dalam rangka sosialisasi KIP kuliah dan merdeka belajar di SMA BP An-Nahla pada Senin, (07/02/2022).

Ketua PMII Kota Lhokseumawe Zarnuji kepada Jurnalis mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan guna untuk memberi semangat kepada siswa untuk masuk perguruan tinggi serta mensosialisasikan jalur masuk Perguruan Tinggi," Katanya.

"Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Formadiksi Nasional Sahabat Riza Maula yang juga pengurus PB PMII yang mengisi sosialisasi merdeka belajar kepada Siswa SMA  BP An-Nahla Kota Lhokseumawe," Tambah nya.

Sosialisasi ini terus kami  lakukan supaya ada   motivasi bagi siswa khususnya yang kelas 3 SMA untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang di minati nya, Lanjut nya.

"Selain itu juga, supaya para Siswa mencari Beasiswa yang ada dengan mengakses beasiswa melalui Kemendikbud dan kemenag masuk Kampus PTN dan PTKIN nantinya." Pungkas Zarnuji.
Disisi Lain, Sekretaris Yayasan An-Nahla Alimnur, S.T mengatakan, "Organisasi PMII hadir ke Yayasan An-Nahla untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi khususnya kepada siswa kelas 3 untuk memantapkan diri menghadapi jenjang berikutnya atau melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri," katanya.

PMII juga memberikan solusi kepada siswa-siswi  bagaimana trik mendapatkan beasiswa KIP  Kemendikbud dan beasiswa lainnya, Lanjut nya.
"Kita sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PMII yang telah melakukan pemahaman kepada para Siswa-Siswi An-Nahla untuk melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi." Pungkas nya.


Reporter : Reza Fahlevi
Editor      : Redaksi