Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemuda Agama Khonghucue Depok Lakukan Aksifitas Kembali




Kabarposnews.co.id, Depok- Ketua Pemuda agama Khonghucu Depok Wira Tama Darmawan (22) kegiatan remaja Lintang Depok selain  mengikuti kebaktian, juga melaksanakan kegiatan pengembangan bakat minat  remaja seperti  olahraga, seni budaya,  musik  dan lain lain.

Wira mengatakan, kegiatan  yang dibuat ini untuk membantu  penya luran minat bakat anggota,diakui  selama pandemik Covid 19 ini sempat fakum dan  Anggotanya   baru mulai aktif  lagi menjelang Imlek 2573 ini.

Diakui, agak sulit  menjaring Anggota baru  pemuda Agama Khonghucu di Depok  karena berbagai alasan, seperti mereka belajar di luar kota, kesibukan sekolah dan kuliah  dan lain lain.

"Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN)  adalah mereka yang baru masuk SMP sampai umur 30 tahun dan itu dengan catatan belum menikah." papar Wira Senin malam(31/01/2022).

Di sela acara Tahun Baru Imlek 2573 di Rumah Kebajikan  Ibadah Umat Konghucu  jalan Pitara Pancoran Mas,  Wira menyebut kan,hingga saat ini jumlah anggota PAKIN  Depok   ada 40-an yang  aktif tapi yang terdaftar 50 sampai 60 anak.

Dalam kegiatannya sehari hari pihaknya juga  sering melakukan Anjang sana dengan  remaja Majelis Agama Khonghucu ( MAKIN ) Jakarta kunjungan kerja  dalam membina buat program  yang  dilaksanakan  bersamaa 

" Anjangsana  kita  isi dengan pergi bersama  berkunjung satu tempat  untuk  beribadah bersama, saling berinteraksi satu sama lain dengan para pemudanya dan biasanya di isi  dengan  diskusi dan olahraga bersama dan lain lain"jelas Wira.

"Diskusi di isi dengan  kajian dan pendalaman kitab suci buat para  remaja Agama Khonghucu dengan harapan mereka dapat mengerti  lebih dalam lagi tentang isi dan maknanya." tambah Wira.

Di tahun Baru Imlek 2573 ya g memasuki Shio Macan Air ini  remaja Agama Khonghucu Depok dapat merasakan kehidupan lebih baik lagi dapat melakukan kegiatan lebih besar ,dapat berinteraksi dengan remaja dari umat lainnya dalam suasana toleransi yang tinggi demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Sementara itu 
Xs. (pendeta Khonghucu)  Eka Wijaya mengatakan, tahun baru  Imlek  2573 kunci hari ini bagi umat Konghucu kiranya  dapat mening katkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan dalam bimbingan nabi Agung.

" Dengan harapan bahwa segala persoalan dapat teratasi  sedang kan bagi negara kesatuan republik Indonesia tercinta semoga dijauh kan dari segala gangguan dan dijauhkan dari sifat intoleran dijauh kan dari pada sifat-sifat radikalisme yang akan dapat menimbulkan perpecahan di antara bangsa-bangsa sehingga dengan demikian bahwa kita semuanya dapat hidup dengan damai ya di antara umat beragama dan dapat saling hormat menghormati toleransi di antara sesama manusia."ungkap Edi Wijaya.

" Harapan kami mudah-mudahan tahun ini jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya." pungkasnya.(Wismo).
Editor Redaksi