Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pusat Pemerintahan

Kabarposnews.co.id I Lhokseumawe - Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe kembali melakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Rabu, (23/02/2022).

Kegiatan penyemprotan kali ini difokuskan di Pusat Pemerintahan yaitu Kantor Setdako Lhokseumawe, DPRK Lhokseumawe, Kodim 0103 AUT serta Kantor Imigrasi Kota Lhokseumawe.
Kepada awak media, Koordinator Satgas Covid Kota Lhokseumawe Ridwan Puteh, S.Sos., M.S.M menyebutkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut berdasarkan perintah dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe yaitu Bapak Walikota untuk melakukan penyemprotan disinfektan Tiga (3) Kali dalam Seminggu.

"Jadi untuk penyemprotan kali ini kita fokuskan di Pusat Pemerintahan yang terbagi menjadi 4 titik yaitu Kantor Setdako Lhokseumawe, DPRK Lhokseumawe dan Kodim 0103 AUT," Katanya.
Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe juga melakukan penyemprotan di Kantor Imgirasi Kota Lhokseumawe.

"Berdasarkan hasil Swab Antigen yang dilaksanakan di Kantor Imigirasi Kota Lhokseumawe pada Kamis, (18/02/2022) yang lalu bahwa terdapat 9 Orang yang Reactif dan termasuk kedalam Orang Tanpa Gejala (OTG) maka kita lakukan penyemprotan agar aktifitas Kantor bisa berjalan seperti biasanya," sebut nya.

Ridwan menjelaskan, dalam penyemprotan kali ini Satgas Covid-19 Lhokseumawe menunrunkan 10 Persnonil Tim Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe dengan membawa 10 Alat Semprot Disinfektan.
Selain di Pusat Pemerintahan, penyemprotan disinfektan ini juga di fokuskan di Tempat Keramaian, Warung Kopi serta Pusat pembelanjaan.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Lhokseumawe," imbuh Ridwan

Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe juga membuka layanan penyemprotan di rumah-rumah masyarakat secara Gratis.

"Jika ada Masyarakat atau intansi yang ingin melakukan penyemprotan di lingkungan nya, maka bisa memberitahukan kita agar kita lakukan penyemprotan secara gratis," ungkapnya.

Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe juga akan melakukan penyemprotan di Sekolah-sekolah.

"Kita menyiapkan Tim Relawan Satgas Covid-19 untuk melakukan penyemprotan-penyemprotan di Kota Lhokseumawe," katanya.

Ridwan juga menambahkan, Dalam hal ini Pemerintah juga menyediakan Masker yang akan kita bagikan kepada Masyarakat untuk mencegah berkembang nya Omicron di Kota Lhokseumawe.

"Kita juga tidak bosan-bosan untuk menghimbau masyarakat agar tidak panik serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dan bersedia mengikuti program vaksinasi gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah," Imbuh nya.

"Bagi Masyarakat, Lembaga serta Ormas yang ada di Kota Lhokseumawe yang ingin melaksanakan kegiatan yang sifat nya keramaian kita himbau agar memberitahukan ke Sekretariat Posko Covid-19 Kota Lhokseumawe di Mako Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe, sehingga kita bisa memantau segala aktifitas kegiatan yang ada di Kota Lhokseumawe." Pungkas nya.


Pewarta : Petak
Editor     : Redaksi