Ticker

6/recent/ticker-posts

Tes Moto GP Mandalika,Marc Marquest dan sederet Pembalap Tiba di Lombok Karantina 24 Jam

Kabarposnews.co.id.Para pebalap MotoGP termasuk andalan Repsol Honda Marc Marquez telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) pada Senin (7/2/2022) menjelang bergulirnya tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Tes MotoGP Mandalika 2022 akan dilaksanakan pada akhir pekan ini atau 11 hingga 13 Februari 2022. Sebelum ke Mandalika, Marc Marquez dkk sudah melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Panitia balap MotoGP 2022 Pertamina Mandalika Circuit langsung membawa para rider dan ofisial tim ke sejumlah hotel yang disiapkan untuk melakukan tes PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Setelah karantina, para pebalap baru bisa beraktivitas di paddock untuk melakukan setting pada motor masing-masing. Hal itu dikatakan oleh Priandhi Satria selaku CEO Panitia Balap MotoGP 202 Sirkuit Mandalika sekaligus Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA). 

"Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis," kata Priandhi dalam rilisnya, Senin (7/2/2022). 

Lebih lanjut, Priandhi mengungkapkan bahwa persiapan menjelang tes MotoGP Mandalika berjalan sesuai jadwal. Panitia telah menyiapkan segala sarana dan prasarana yang diminta pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. 

Bagi pebalap dan tim, tes pramusim di Mandalika merupakan agenda yang sangat penting karena untuk kali pertama MotoGP Indonesia masuk dalam kalender balap musim 2022. Total, Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 akan menyajikan 21 seri balapan. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam sejarah Grand Prix yang bergulir sejak 1949. 

MotoGP 2022 akan dimulai di Qatar pada 4-6 Maret, sebelum dilanjutkan di Indonesia pada 18-20 Maret, dan akan berakhir di Valencia, Spanyol, 4-6 November 2022. Selain Sirkuit Mandalika, satu sirkuit baru yang akan menggelar MotoGP musim ini adalah KymiRing, Finlandia.
Editor Redaksi