Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadirkan Wabendum PP HIMMAH RI, HMP Ekonomi Syariah Bicara Soal Teamwork dan Networking


Kabarposnews.co.id.Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah hadirkan Wakil Bendahara Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Republik Indonesia (Wabendum PP HIMMAH RI) sebagai pemateri dalam acara upgrading dan Rapat Kerja di Aula Teater FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh,  Kamis (24/03).

Dalam kesempatan ini,  Wabendum PP HIMMAH RI diundang untuk membicarakan soal teamwork dan networking dalam sebuah organisasi. Kegiatan ini diikuti puluhan mahasiswa yang tergabung dalam pengurus HMP Ekonomi Syariah.

Disela-sela materi,  Wabendum PP HIMMAH RI,  Aljawahir, S.Sos mengajak semua mahasiswa harus membekali diri dengan sebuah keberanian dan kejujuran. Tekad ini tidak didapat dalam diri semua orang,  Maka melalui kegiatan upgrading kita kita berlatih dan terus meyakinkan diri kita dalam melaju, menata, menghidupkan semangat untuk tercapainya sebuah impian dalam memajukan organisasi, Jelasnya.

"Sebuah Teamwork yang baik itu didasari dengan kejujuran, Keberanian,  Kegigihan, menghargai berbagai macam sudut pandang, serta rasa empati antar sesama. Komitmen kita dalam berorganisasi bukanlah untuk memamerkan kehebatan seorang diri,  tapi kerjasama team serta membangun jejaring internal dan eksternal harus kita kuatkan seiring berjalan waktu."

Pun demikian,  sifat-sifat pemimpin dalam Islampun harus kita contoh,  suri tauladan rasul dan para sahabat harus kita tanamkan. Pasalnya,  Bagaimana mungkin kita bisa berangkat sampau sejauh ini,  jika kita masih ragu akan perjuangan para Rasul Terdahulu. "mulianya team yang kita bentuk hari ini tidak terlepas dari semua binaan Rasulullah, sebagai umat islam kita selalu harus mengidola Rasulullah sebagai khalifah yang arif dan bijaksana."

Selanjutnya, diera sangat modern saat ini persaingan dunia sangat ketat, revolusi terjadi begitu cepat, semua berubah dari kepintaran manusia ke dunia digitalisasi. Maka dari itu, semua ruang kita sebagai estafet kemajuan bangsa harus membangun jejaring yang luas,  perubahan ini kita harus ambil bagian guna untuk mempersiapkan generasi masa yang akan datang,  Tambah Aljawahir yang akrab disapa Aduen Alja ini.

Kendati demikian,  ketua HMP Ekonomi Syariah M.Putra Pratama mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pemateri yang sudah meluangkan waktu, ada Bangda Aduen Alja, Bangda Surya Darma, Bangda Syarif Hidayatullah dan Beberapa lainnya. Semoga pertemuan ini menjadi landasan awal dan terbukanya pikiran kami untuk membangkitkan semangat juang organisasi,  demikian Ujarnya. (*)
Editor Redaksi