Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Ramadhan Harga kebutuhan Pokok Naik Melonjak Tajam

 
Kabarposnews.co.id.Masa pandemi yang belum berakhir serta akan datangnya bulan suci ramadhan reporter kabar pos.news mengunjungi pasar yang ada di kab.bogor dan kota Bogor.

Dari hasil wawancara dengan salah satu pedagang kelontong yang ada di pasar Cibinong dan kebon kembang kota bogor,harga kebutuhan pokok perlahan merangkak naik terutama bahan bahan kebutuhan untuk menyambut bulan ramadhan,Anto mengatakan stok minyak goreng yang terbatas menyebabkan dia membagi jatah minyak kepada pelanggan yang berbelanja di tokonya harga minyak goreng kemasan kisaran harga Rp.35.000/2 liter,Anto yang mewakili pedagang mengharapkan respon pemerintah setidaknya ada operasi pasar untuk kebutuhan warga yang berkunjung ke pasar Cibinong dan pasar lain yang ada di kota/kab.bogor.

Ditempat terpisah  Ade, pedagang sayur mayur juga mengungkapkan yang sama kenaikan harga sayur mayur menyebabkan kurangnya minat masyarakat akibat lesunya keadaan ekonomi sekarang ini,untuk menyiasati hal tersebut Ade harus pintar pintar mengatur perputaran uang perdagangannya,sementara itu Bu Lastri pedagang ayam potong mengatakan harga ayam potong sudah beberapa hari ini naik kisaran harga Rp.38. 000.semntara harga daging sapi kisaran harga Rp.140.000 sampai 145.000/kg.
Di lain pihak seorang ibu yang sedang belanja ,di wawancarai reporter kabar los.news,mengatakan bingung dan pusing dengan keadaan sekarang dengan penghasilan yang pas-pasan an harus mensiati keadaan ini.

Mewakili para pedagang dan konsumen yang ada di kab/kota Bogor ,mereka mengharapkan ada tindakan dari pemerintah untuk mengatasi keadaan sekarang ini,setidaknya ada kegiatan pasar murah atau operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setidaknya bisa membantu mebgurangi beban ekonomi yang berat di masa pandemi ini 

Reporter: Hakim Hadi Waluyo .
Editor Redaksi