Ticker

6/recent/ticker-posts

Komunitas Pijay Gleeh Bersihkan Tumpukan Sampah di Depan Markas PMI Pidie Jaya


Puluhan Relawan Komunitas Pijay Gleeh sedang membersihkan tumpukan sampah di depan Markas PMI jalan lingkar Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNE2SMID - Puluhan relawan yang tergabung dalam Komuniitas Pijay Gleeh (KPG) membersihkan tumpukan sampah di Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jaya, Ahad (20/3/2022).

Komplek Kantor Bupati Pidie Jaya layaknya Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Tumpukan sampah basah dan kering bertebaran di lahan kosong di Komplek Kantor Bupati Cot Trieng, tepatnya di depan Markas PMI Pidie Jaya yang bersebelahan dengan Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya.
Tumpukan sampah tersebut dibuang begitu saja disamping kontainer sampah. Sampah basah berupa pempers anak-anak dan orang dewasa berceceran dilahan kosong milik Pemkab Pidie Jaya.

Fazli Husin, Ketua Komunitas Pijay Gleeh mengharapkan kepada semua pihak, sadar akan kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah pada kontainer yang telah disediakan.
Dikatakannya, tumpukan sampah di Komplek Kantor Bupati sangat tak elok dipandang mata, ini kantor milik Pemerintah, janganlah kita jadikan TPA.

Fazli mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, kesadaran dan kepedulian kita semua akan menyelamatkan lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab kita bersama, ujarnya disela-sela pembersihan sampah di Komplek Cot Trieng, Ahad (20/3).
Kabid Aset BPKK Pemkab Pidie Jaya memperlihatkan tumpukan sampah 

Komunitas Pijay Gleeh hanya mengingatkan semua pihak untuk lebih sadar akan kebersihan, bukan tugas Pijay Gleeh membersihkan sampah buangan masyarakat.

Aksi yang dilakukan Pijay Gleeh ingin menyadarkan semua pihak yang berkepentingan sadar akan kebersihan lingkungan pungkasnya.
Usai pembersihan sampah, satu unit alat berat dan satu unit truk sampah milik Pemkab Pidie Jaya diturunkan untuk membersihkan lahan kosong dari semak belukar di Samping Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya.

Hal ini dilakukan agar terlihat bersih dan tertata rapi supaya tidak ada lagi yang membuang sumpah dilahan kosong milik Pemkab Pidie Jaya, Kata Bustamian Kabid Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Pidie Jaya.

Terimakasih kepada teman-teman Komunitas Pijay Gleeh yang telah menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan Perkantoran Pemkab Pidie Jaya, pungkasnya mengakhiri. (*)

Redaksi