Ticker

6/recent/ticker-posts

Masyarakat dan Aparatur Desa, Meminta Inspektorat mengaudit Dana Desa Alue Leukot

Kabarposnews.co.id I Aceh Utara - Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Alue Leukot Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, meminta kepada pihak Inspektorat untuk meng audit Dana Desa 2020 dan 2021.

Salah satu perwakilan dari Masyarakat Desa Alue Leukot kepada awak media mengatakan," Kami meminta kepada pihak Inspektorat untuk mengaudit dana Desa di Desa kami, karna kami melihat ada item-item yang mangkrak dan speek nya tidak cukup," ungkap WD Masyarakat Desa Alue Leukot pada Sabtu, (19/03/2022).

Sulaiman sebagai Ketua Tuha 4 juga mengatakan, Dalam APBG 2020 megenai Lapagan Voli, Yang di APBG lain yang dikerjakan lain kemudian tidak ada Musyawarah waktu dikerjakan.
"Sesuaikah begitu seperti yang dia katakan di beberapa media online yang katanya sudah sesuai prosedur, pertayaan kami Anggaran 2021 dikerjakan 2022 apakah sesuai prosedur," ungkap Sulaiman.

"Masih banyak lagi di Desa yang tidak sesuai sebagaimana yang ada di Apbg, kami cuma berharap dan meminta kepada pihak Inspektorat turun ke Desa kami dan Mengaudit Dana Desa disitu kita akan tau ada atau tidaknya Kejanggalan dan Temuan," tutup Ismail.

Dikonfirmasi Jurnalis baik Via Whatsapp maupun telefon, Geuchik Gampong Alue Leukot Kumoini tidak merespon dan tidak menjawab.

Camat Paya Bakong Syahrul Nizam, S.STP., M.Si. kepada jurnalis mengatakan, "Terkait permasalahan di Desa Alue Leukot pihak nya sudah memanggil dan meminta keterangan Geuchik Alue Leukot," katanya.

Syahrul Nizam menjelaskan, Pihak Muspika Kecamatan Paya Bakong akan melakukan mediasi antara Geuchik, Aparatur Desa serta Masyarakat Desa Alue Leukot.

"Kita juga berharag agar permasalahan ini tidak berlarut-larut dan cepat terselesaikan. Muspika Kecamatan Paya Bakong juga akan mengawal sampai proyek Pembangunan tersebut selesa." Pungkas nya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Paya Bakong Ipda Jose Purba. Saat di konfirmasi oleh Jurnalis, Ipda Jose Purbamengatakan, "Untuk permasalahan Angaran Dana Desa Alue Leukot itu ranah nya pak Camat," kata nya.

Kendati demikian, Kapolsek Paya Bakong Ipda Jose Purba menuturkan Unsur Muspika Plus baik Pak Camat dan juga Bapak Danramil akan  melakukan Mediasi antara Geuchik, Aparatur Desa serta Masyarakat agar permasalahan tersebut cepat diselesaikan.

Pewarta : Petak
Editor     : Redaksi