Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasca Dilantik Agam Ketua DPC BBR Kab.Bogor "Bertekad" Menjadikan Seluruh Anggota Maju & Mandiri


Bogor, kabarposnews.co.id - Yang jelas saya ingin menjadikan semua anggota BBR maju dan mandiri baik didalam melaksanakan tugas maupun membantu masyarakat dalam segi sosial khususnya masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan oleh Asnawi Sulaiman disapa akrab Agam Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Benteng Bogor Raya (BBR) Kabupaten Bogor, yang baru dilantik masa bakti 2022-2027 dihadapan para undangan yang hadir di acara pengukuhan Pengurus DPC BBR Kab.Bogor sekaligus memperingati Harlah BBR ke 16, pada minggu (27/3).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KNPI yang beralamat di Jl.Tegar Beriman, Pakansari, Cibinong, Kab.Bogor mengusung tema, "DENGAN SEMANGAT SOLIDARITAS KITA PERKUAT SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL DAN MANDIRI." Tampak hadir, Kepala Kesbangpol Kab.Bogor diwakilkan oleh Azis, Ketua Umum DPP Dudi Ridwan Mahdi, Ketua PWRI Bogor Raya diwakilkan oleh Humas Hasim, Ketua Dewan Koordinasi  wilayah Garda Prabowo Bob Mulya didamping provos beserta anggota dan tamu undangan lainnya, berlangsung hikmad dan penuh makna dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

Lanjut Agam, bahwa ia akan melanjutkan program-program ketua yang sebelumnya (Reno G) yakni  mempersatukan BBR agar tetap utuh dan bersinergi dengan Pemerintah selalu eksis dalam setiap program-program Pemerintah Daerah baik kota maupun Kab.Bogor.Menurut dia, ada dua program yang ditempuh oleh organisasi yang baru komandoinya itu yakni, program jangka panjang dan program jangka pendek.Selaku ketua ia akan selalu mengadakan pelatihan-pelatihan kepada seluruh anggota seperti pelatihan penangan masyarakat dibidang kesehatan, dibidang bencana dan lain sebagainya.Sejak BBR dibentuk sudah banyak menjalankan program-program sosial salah satunya ialah mendirikan yayasan panti asuhan yatim dan jompo yang berlokasi dipuncak, selain itu, BBR juga sudah membentuk tim yang bergerak dibidang medis dan sosial, kemudian disetiap ranting rutin mengadakan kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa yang dilaksanakan setiap tahun, yang jelas program atau visi misi BBR banyak mengarah kesosial, tegasnya. 

Agam berharap, terkait yayasan panti asuhan dan jompo tersebut ada perhatian dari Pemerintah Daerah  untuk mengembangkan dan memperluas sarana prasananya agar bisa lebih maju".

"Tak hanya berharap Agam pun berucap terimakasih kepada unsur terkait yang telah mendukung serta mensuport sehingga terselenggeara kegiatan tersebut khususnya kepada H.Mulyadi semoga Allah membalas dengan berlipat-lipat ganda,"ucap pria yang berasal dari Aceh ini. 

Ditempat yang sama ketua Umum DPP Dudi Ridwan Mahdi menambahkan, kendati pun milad ke 16 tahun BBR disambut bertepatan dengan kondisi negara Indonesia dilanda covid-19, namun tak sedikitpun memutus semangat kami keluarga besar BBR untuk menyambutnya.

Dengan dikukuhkannya ketua BBR yang baru ini diharapkan lebih sering turun kebawah untuk melihat seluruh anggotanya, artinya ketua BBR yang baru ini harus aktif, ujarnya. 

Dudi menerangkan, bahwa jumlah keseluruhan anggota BBR tersebut sekitar 60 ribu orang.Ia juga mengatakan bahwa BBR lebih mengedepankan kuantitas bukan kualitas, imbuhnya. 

Sementara Bob Mulya Ketua Dewan Koordinasi wilayah Garda Prabowo mengatakan, dengan dilantiknya ketua yang baru dan pengurus ini semoga terjalin selalu siraturahmi yang baik serta sinergis antara BBR dengan Garda Prabowo.Dan berharap organisasi masyarakat BBR semakin besar dan menjadi panutan  di Kota dan di Kabupaten Bogor, tuturnya. 

Heri Anuar selaku Ketua Zona 1 menyampaikan bahwa dengan BBR dikomandoi oleh ketua DPC yang baru ini bisa menjadikan BBR lebih solid dan lebih maju lagi, intinya kedepan lebih menggeliatkan program-program sosial ke masyarakat, yang memang merupakan visi misi BBR, tukasnya.

"Ucapan selamatpun datang dari berbagai ketua organisasi, melalui karangan bunga".(Rossa).
Editor Redaksi