Ticker

6/recent/ticker-posts

Pejabat Ketua PCNU Kota Bogor Hadiri Rakernas NU di Cipasung


Kabarposnews.co.id Pejabat Ketua Tanfidziyah H Edi Nurokhman beserta jajaran PCNU Kota  Bogor Hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pengukuhan lembaga/badan PBNU masa khidmat 2022-2027 yang diadakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari Kamis (24/3) malam hingga Jumat (25/3).

Acara yang dihadiri oleh semua Rais Syuriah dan Tanfidziyah seindonesia, merupakan agenda utama setelah Muktamar NU ke-34 di Lampung lalu. Pelaksanaan Rakernas PBNU merupakan amanat dari Anggaran Dasar NU Bab XXIII Pasal 89 tentang Rapat-Rapat.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf membentuk tiga lembaga khusus pada Jam'iyah ini yaitu Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU yang dipimpin oleh putri Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid, Yenny Wahid. Berikutnya Badan Pengembangan Administrasi Keorganisasian dan Kader dipimpin oleh Adung Abdurrahman serta Badan Pengembangan Jaringan Internasional dipimpin oleh Jodi Mahardi.

Saat dimintai penjelasan terkait Rakornas, Pejabat Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor H Edi Nurokhman menyampaikan bahwa Pada saat ini Jam'iyah Nahdlatul Ulama dibawah naungan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf melakukan trobosan-trobosan. Hal ini karena kondisi bagi Jam'iyah Nahdlatul Ulama harus dapat menyikapi dan merespon dengan cepat perkembangan Zaman.

"Dibawah naungan para masyayeikh kita haqul yakin NU akan terus menjadi Jam'iyah yang memberikan kemaslahatan untuk umat dan menjaga keutuhan NKRI," Pungkasnya 

Reporter : Hakim Hadi Waluyo
Editor Redaksi