Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengurus RTA Aceh Besar Dilantik


Kabarposnews.co.id.Salah satu ormas santri tertua di Aceh, Rabithah Thaliban Aceh, melaksanakan pelantikan pengurus Cabang Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (19/03/2022) di Hotel Hijrah Siron, Lambaro, Aceh Besar.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang ini merupakan amanah AD/ART ormas yang merupakan wadah tempat berkumpulnya para santri Aceh tersebut.

Para pengurus PC RTA Aceh Besar periode 2021-2025 dilantik langsung oleh Rais Am PB RTA Tgk. Marbawi Yusuf.


Dalam sambutannya Tgk. Marbawi yang juga Wakil Ketua Badan Akreditasi Dayah Aceh, menyampaikan beberapa pesan kepada segenap pengurus RTA Aceh Besar, di antaranya adalah agar semakin aktif menampung dan menyuarakan isu-isu tentang dunia santri kepada pemerintah.

Tamu yang nampak hadir dalam acara ini antara lain Bupati Aceh Besar yang di wakili oleh Kadis Syariat Islam Rusdi S.Ag, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani, S.I.Kom (Pak Bhen) , Ketua HUDA Aceh Besar Abuna Mukhlis, Ketua PCNU Aceh Besar Tgk. Hafiz, Wakil ketua MPU Aceh Besar Abiya Saifullah AR, Anggota MPU Aceh Besar Tgk Agustiawan, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.


 
Adapun Tgk. Hamdani Sufi yang terpilih Sebagai Rais ‘am atau Ketua PC RTA Aceh Besar periode 2021-2025 dalam sambutannya mengajak semua pengurus untuk tetap menjaga persatuan Santri dengan tidak mengedepankan isme dan ego sektoral agar marwah santri sebagai pemegang estafet ulama tetap terjaga dan semakin kompak kedepannya.

Dalam kepengurusan, Tgk Hamdani akan bertandem dengan Tgk. Bahagia Montes, sekretaris umum, Tgk. Fadhlilurrahmi Lam Ateuk sebagai bendahara, dan beberapa tengku-tengku dari berbagai dayah lainnya.

Editor Redaksi
Reporter Misran SH

Dilihat