Ticker

6/recent/ticker-posts

Prestasi Besar, Pidie Jaya Tercepat Salurkan BLT-DD Reguler Tahap I

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Gampong, DPMG Kabupaten Pidie Jaya, Said Fachrul Razi, MM

Kabarposnesw.co.id - Kabupaten Pidie Jaya kembali maraih predikat tercepat penyaluran BLT-DD Tahap I tahun 2022. Pecapaian dan prestasi besar ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Gampong, DPMG Kabupaten Pidie Jaya, Said Fachrul Razi, MM,  Sabtu (26/3/2022) dini hari.

Progres Realisasi Keuangan Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Provinsi Aceh (Peringkat Berdasarkan Progres Realisasi Keuangan Penyaluran Dan Desa dan BLT Dana Desa Tertinggi)

Realisasi pencairan dana desa atau dana gampong dan BLT DD untuk Pidie Jaya untuk Triwulan pertama tahun 2022 telah mencapai 100 persen, sehingga menjadi kabupaten tercepat di Aceh atau yang pertama tuntas mencairkan Dana Desa dan BLT-DD tahap pertama.

"Alhamdulillah kita kembali menjadi yang tercepat dalam penyaluran Dana Desa. Kuncinya, kita selalu mengawal jalannya APBG, sehingga perencaan ini terukur dan terkontrol. Ini prestasi besar yang kembali diraih DPMG Pidie Jaya."kata Said

Lebih lanjut kata Said, Semua hasil yang dicapai tersebut tidak luput dari kerja keras, usaha, dan kekompakan tim kerja DMPG, BPKK, KECAMATAN, TA. P3MD, PD, PLD, Ketua Forum Kecamatan serta Keuchik dan aparatur gampong yang solid dimana mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik. Semoga pada tahap dan tahun yang akan datang hasil yang kami capai lebih baik lagi.

Kabupaten Pidie Jaya, tahun 2022 ini mendapatkan alokasi Dana Desa sebesar Rp151.746.896.000 untuk 222 desa. Sedangkan tahun 2021 lalu Rp.165.862.282.000, ada selisih dengan tahun ini sebesar Rp.14.115.386.000," terang Said

"Pencairan dana desa di Kabupaten Pidie Jaya tidak pernah terlambat. Adapun beberapa Desa/Gampong yang sedikit telat mengajukan permohonan pencairan, karena mereka telat dalam memposting APBG,” akui Said.

Semua Dana Desa sudah masuk ke Rekening masing-masing Gampong/Desa. Untuk penyaluran BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah dilakukan, hanya beberapa Gampong lagi sisanya.

Penyaluran Dana Desa pada tahap pertama sebesar 40 persen digunakan untuk BLT Dana Desa. Terdapat 17.137 KPM sudah menerima BLT DD tahap pertama Januari-Maret. Dipastikan sebelum bulan Puasa semua KOM sudah bisa menikmati BLT DD," pungkas Said. (*)

Editor : Redaksi