Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Demokrasi di Gampong Kuta Trieng

Dua Calon Keuchik Gampong Kuta Trieng,  Rusli no urut 1 dan Mustafa no urut 2

Kabarposnesw.co.id - Masyarakat Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Selasa, 15 Maret 2022 melaksanakan pemilihan keuchik/kepala desa periode 2022-2027 menggantikan keuchik sebelumnya yang masa jabatannya akan berakhir pada bulan April.

Proses pemilihan Keuchik Gampong Kuta Trieng dilaksanakan oleh satu kepanitiaan yaitu Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) yang diketuai  H. M. Gade,  S. Pd. Kepanitiaan sudah bekerja sejak dua bulan terakhir melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke hari H yaitu tahap pencoblosan.

Masyarakat Gampong Kuta Trieng sangat antusias melakukan pesta demokrasi

Ada dua calon keuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Rusli (nomor urut 1) dan Mustafa (nomor urut 2). Seminggu sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2K yang berlangsung di Meunasah Gampong Kuta Trieng.

Menurut informasi dari Panitia Pemilihan, jumlah pemilih terdaftar yang menerima undangan untuk memberikan suara mencapai 399 orang dari tiga dusun yaitu Dusun Jeumpa Keumiru, Dusun Teungoh, dan Dusun Kupula.

Dalam pesta demokrasi ini juga diawasi oleh pihak Kecamatan Meureudu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Diperkirakan ada lebih 400 orang yang berhak memilih, karena masih ada yang tidak menerima undangan namun tetap bisa memilih dengan memperlihatkan KTP kepada panitia,” kata seorang unsur P2K Gampong Kuta Trieng.

Partisipasi masyarakat Gampong Kuta Trieng untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat Gampong tersebut terlihat sangat tinggi. Jadwal pemungutan suara ditetapkan oleh panitia dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Masyarakat secara perorangan atau bersama keluarga datang ke meunasah lokasi pemilihan menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya duduk di tempat yang telah disediakan menunggu panggilan untuk masuk ke bilik suara.

Kedua calon keuchik duduk berdampingan di tempat yang disediakan oleh panitia menyaksikan proses demokrasi itu berlangsung. Hingga berita ini dibuat pada pukul 10.00 WIB, pemungutan suara masih berlangsung.

Redaksi

Dilihat