Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial Masyarakat Oleh Kesbangpol Purbalingga Jateng

        Kakesbangpol Purbalingga

Kabarposnews.co.id.Kota Purbalingga. Kegiatan Pukuldi Pendopo Abu bakar Kec. Kaligondang tentang  Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial Masyarakat Sipil oleh Kantor Kesbangpol Kab. Purbalingga dengan tema "Peran Masyarakat Sipil Dalam Pencegahan Konflik Sosial Di Masyarakat", dihadiri sekira 40 orang.kamis, (10/02/22)

Camat Kaligondang Bpk. Endi Astono.S.Sos.) menyampaikan kita  semua sudah paham apa itu konflik sosial, namun demikian kita semua harus mewaspadai potensi konflik yang ada. 

Mari Kita tingkatkan kebersamaan, gotong-royong dan saling menghormati setiap orang,
Dalam hidup dimasyarakat diperlukan rasa saling menghormati agar tercipta kehidupan yang rukun dan damai. Ucapnya.

 Sambutan Kakan Kesbangpol Kab. Purbalingga, Kasi Bina Kesbang Kantor Kesbangpol Kab. Purbalingga (Mustofa Nur, SH.) mengatakan Tujuan kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan semangat dan mewujudkan ketertiban masyarakat dalam hal mencegah dan menangani potensi konflik di masyarakat; memberikan gambaran dampak konflik sosial di masyarakat dan semoga Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial Kabupaten Purbalingga Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Kab. Purbalingga dapat berjalan dengan baik. 

Harapannya bapak ibu yang hadir dapat menjadi pioner di masyarakat dan menyebarkan pesan kedamaian di semua lapisan masyarakat serta dapat mencegah konflik di masyarakat."ulasnya:

Bahwa  Konflik adalah Sebuah gejala sosial yang akan selalu hadir dalam kehidupan bermasyarakat. Konflik dan integrasi sosial merupakan gejala yang selalu mengisi setiap kehidupan sosial. Hal-hal yang mendorong timbulnya konflik dan integrasi adalah adanya persamaan dan perbedaan kepentingan sosial sementara Latar belakang konflik sosial adalah Adanya perbedaan yang sulit ditemukan kesamaannya atau didamaikan baik itu perbedaan kepandaian, ciri fisik, pengetahuan, keyakinan, dan adat istiadat maka  mari  menciptakan kesadaran arti berbangsa dan bernegara dalam negara kesatuan Republik Indonesia; katanya"

Bpk  Kakesbanhpol Kab.Purba Lingga Bpk Sadono, S.Sos, mengatakan mari berperan aktif  sukseskan  tahun politik 2024 dimana akan dilaksanakan Pemilihan Serentak yaitu pada tanggal 14 Februari 2024 dilaksanakan Pileg dan Pilpres dan pada tanggal 27 November 2024 dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. 

Pada tahun 2022 di Kab. Purbalingga akan dilaksanakan, kegiatan politik yang dimungkinkan potensi konflik terbuka dalam masyarakat, untuk kita semua  harus mampu mencegah agar potensi konflik tidak menjadi konflik.

Pejabat yang hadir pada Kegiatan tersebut
a. Kakan Kesbangpol Kab. Purbalingga (Sadono, S.Sos., M.Si).
b. Camat Kaligondang Bpk. Endi Astono.S.Sos.).
c. Danramil 02/Kaligondang (Kapten Arm Sudiyo).
d. Kapolsek Kaligondang (Iptu Khaliman S. H.)
e. Kasi Bina Kesbang Kantor Kesbangpol Kab. Purbalingga (Mustofa Nur, SH.).
f. Narasumber Kaur Mintu Sat. Intel Polres Purbalingga (Ipda Hartoni).
g. Peserta Sosialisasi (Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda).

Reporter Ramzah
Editor Redaksi